facebook

Selain Tidak Ember, Ini 4 Karakter Orang yang Tepat untuk Jadi Teman Curhat

Dhelvin Agung
Selain Tidak Ember, Ini 4 Karakter Orang yang Tepat untuk Jadi Teman Curhat
Ilustrasi wanita. (pexels /Elijah O'Donnell)

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, tentu saja kamu pernah mengalami masalah hidup, sehingga membuat kamu ingin melakukan curhat. Akan tetapi, curhat tidak boleh kamu lakukan pada siapa saja. Sebab, tidak semua orang bisa memberikan timbal balik padamu. Bukan hanya itu, jika kamu curhat pada orang yang salah, justru akan menjadi boomerang bagi dirimu sendiri. Oleh karena itu, kamu harus bisa memilih pada orang yang tepat. Berikut ini 4 karakter orang yang tepat untuk jadi teman curhat.

1. Tidak Ember

Karakter orang seperti ini memang tepat untuk dijadikan sebagai teman curhat, sebab dia tidak akan pernah membocorkan pada siapapun. Bukan hanya itu, dia juga menyadari bahwa dia sudah menjadi orang yang kamu percayai, sehingga dia tidak akan mengecewakanmu.

2. Selalu Bisa Memahami

Orang dengan karakter ini memang sangat tepat untuk dijadikan sebagai teman curhat. Sebab, dia selalu bisa memahami isi ceritamu padanya. Bukan hanya itu, dia juga bisa memposisikan diri sebagai dirimu. Jadi dia tidak akan bersikap egois yang selalu menyalahkanmu. Maka dari itu, kamu harus bersyukur jika memiliki orang dengan karakter seperti ini yang ada didekatmu. 

3. Bisa Memberi Solusi

Terkadang kamu melakukan curhat pada teman bukan hanya kamu ingin berbagi cerita saja. Sebab, bisa jadi kamu juga mengharapkan solusi dari dia. Dengan begitu, kamu akan merasa lega sebab bisa membagikan cerita masalah yang selama ini kamu rasakan, dan merasa senang sebab dia juga bisa membantu kamu dalam menyelesaikan masalah yang kamu hadapi.

4. Dewasa

Ketika kamu curhat dengan orang yang memiliki karakter dewasa, tentu saja akan membuat kamu merasa nyaman. Sebab, dia memiliki pandangan yang luas dan selalu terbuka, sehingga sangat memudahkanmu untuk berbagi cerita. Sebaliknya, jika kamu curhat dengan orang yang memiliki karakter belum dewasa, akan membuat posisi kamu semakin sulit, sebab orang dengan karakter seperti ini tidak sulit untuk memahami ceritamu.

Itulah empat karakter orang yang tepat untuk jadi teman curhat. Dalam berbagi cerita memang tidak bisa pada siapa saja. Oleh karena itu, kamu harus bisa lebih selektif dalam memilih orang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak