facebook

4 Ciri Pasangan yang Tak Serius Jalani Hubungan Asmara, Mau Bertahan Sampai Kapan?

Latifah ..
4 Ciri Pasangan yang Tak Serius Jalani Hubungan Asmara, Mau Bertahan Sampai Kapan?
Ilustrasi pasangan (pexels.com/@cottonbro)

Ketika menjalani pacaran yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun tentunya kamu ingin, dong, melanjutkan ke tahapan serius. Pikirmu, kalau memang sudah saling cocok kenapa engenggak dilanjutkan ke pernikahan? Namun, sayangnya enggak semua pasangan memiliki jalan pikiran sama. Boleh jadi ia berpacaran hanya sekadar ingin punya kekasih, tapi kalau untuk ke tahapan serius masih pikir-pikir lagi. Supaya kamu enggak terus membuang-buang waktu dengan pasangan yang tak memiliki frekuensi sama mengenai keseriusan, sebaiknya kenali ciri pasangan yang serius jalani hubungan asmara.

1. Sejak awal dia sudah memberimu peringatan

Jika sudah pacaran lama tapi belum ada tanda-tanda kalau kalian bakal ke pelaminan, coba ingat kembali ketika kalian masih dalam masa pendekatan dan sebelum jadian. Jika sedari awal dia sudah memberimu peringatan kalau tujuannya menjalin hubungan hanya ingin bersenang-senang saja, maka sebenarnya niatan awalnya sudah begitu.

Dengan keengganannya untuk melanjutkan hubungan kalian ke jenjang berikutnya maka sudah jadi sinyal kuat kalau niatnya enggak berubah. Jadi, buat apa terus berharap padanya?

2. Sering terdistraksi saat sedang bersama

Pasangan yang serius pastinya benar-benar berkomitmen agar hubungan kalian bisa terus terjalin baik sampai tahap selanjutnya. Komitmen itu salah satunya ditunjukkan dengan memberi perhatian sepenuhnya ketika kalian sedang bersama.

Kalau yang terjadi tiap kalian bertemu dia malah sibuk sendiri dengan HP, atau sering enggak nyambung saat diajak bicara karena bengong, itu artinya pikirannya enggak didedikasikan untukmu.

3. Tiap kali kamu ajak bertemu keluarga selalu enggak mau

Hal selanjutnya yang bisa jadi ciri kentara dia enggak serius melanjutkan hubungan kalian ke pelaminan, yaitu setiap kali diajak bertemu keluargamu selalu enggak mau. Ada aja alasannya. Sibuklah, malu dengan orangtuamu, belum siap, dan sebagainya.

Kalau kamu terus menunggu seperti itu, kapan dia siapnya? Yakin ingin mengambil risiko besar membuang-buang waktumu yang berharga untuk dia yang enggak punya keinginan sama denganmu menjalin rumah tangga?

4. Kalau ada masalah sering menghindar

Kalau pacarmu sering melakukan ini, artinya dia hanya ingin menjalin hubungan di zona nyaman aja. Niatan yang enggak serius membuatnya malas ketika menghadapi konflik yang menurutnya bikin hubungan jadi kompleks. Makanya, dia selalu menghindar.

Itulah empat ciri pasangan yang serius jalani hubungan asmara. Kalau selama ini kamu sudah mencurahkan waktu, energi, serta perhatianmu padanya, tapi sikapnya begitu terus mending pisah, deh. Buat apa terus menunggu pasangan yang enggak serius?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak