facebook

Walau Sulit Melepaskan, 4 Tanda Nyata Kamu dan Dia Sebenarnya Tak Berjodoh

Susanti ..
Walau Sulit Melepaskan, 4 Tanda Nyata Kamu dan Dia Sebenarnya Tak Berjodoh
Ilustrasi pasangan.[unsplash.com/JD Mason]

Alasan sudah kadung cinta, atau hubungan telah terjalin lama sering membuat orang jadi menutup mata mengenai kondisi sebenarnya dari hubungan asmara yang sedang dijalani. Kendati telah ada banyak sinyal kalau hubungan sudah tak berjalan dengan sehat, masih saja dilanjutkan.

Berikut akan diulas beberapa tanda bahwa kamu dan dia sebenarnya enggak berjodoh. Oleh sebab itu, walaupun sulit melepaskan, tapi tetap harus mengambil keputusan tersebut jika ingin bahagia.

Apa saja ciri-ciri yang dimaksud? Untuk tahu kelanjutannya, mari simak pembahasan di bawah ini!

1. Terlalu banyak masalah yang terjadi

Hubungan asmara mana pun memang tak pernah bisa lepas dari konflik atau masalah. Akan tetapi, kalau masalah rasanya tak henti-henti terjadi selama kalian menjalin hubungan, maka hal itu bisa jadi pertanda kalau kalian memang enggak berjodoh.

Boleh jadi kamu dan dia masing-masing masih egois, atau gap besar antara kalian berdua membuat hubungan senantiasa didera persoalan. Hubungan asmara seperti ini enggak sehat, lho, karena hubungan enggak memberi ketenangan sama sekali.

2. Alasanmu bertahan bukanlah cinta

Sebenarnya dalam hatimu sadar kalau hubungan cinta kalian sudah enggak layak untuk diteruskan. Terlalu banyak pertengkaran dan penderitaan.

Meski begitu, kamu tetap memilih untuk melanjutkan. Jika mau jujur, bukan karena cinta, melainkan alasan lain. Takut nantinya kelamaan lajang sehingga kesepian, atau malu karena menyandang status single.

Kalau alasannya sudah enggak lurus lagi seperti ini, maka hal itu sudah jadi sinyal kuat sebenarnya hubungan kalian enggak layak dilanjutkan. Cobalah gunakan waktu sendiri untuk lebih mengenal dan mencintai diri sendiri. Dengan demikian, kamu enggak lagi mengasosiasikan status ada pasangan atau tidak dengan kebahagiaan.

3. Sering membohongi diri sendiri

Tanda lain kalau kamu enggak berjodoh, adalah semenjak menjalin hubungan dengannya jadi sering membohongi diri sendiri. Demi membahagiakannya, kamu rela menjadi orang lain dan melakukan banyak hal yang sebenarnya enggak bikin dirimu nyaman.

4. Kamu sudah lupa apa itu bahagia

Kamu hanya merasakan kebahagiaan ketika di awal-awal hubungan saja. Semakin hubungan berjalan lama, kamu sampai lupa apa itu bahagia. Saking seringnya menangis dibanding tertawa saat bersamanya.

Segera sudahi jalinan asmaramu kalau sudah ada tanda-tanda tadi, ya. Jangan dipaksakan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak