facebook

4 Hal Keliru yang Sering Dilakukan saat Hubungan Asmara sedang Bermasalah

Susanti ..
4 Hal Keliru yang Sering Dilakukan saat Hubungan Asmara sedang Bermasalah
Ilustrasi pasangan bertengkar (Pexels.com/Diva Plavalaguna)

Masalah memang gak ada habisnya selama manusia masih hidup. Hubungan asmara pun tak terlepas dari masalah. Itu sebabnya masalah gak akan bisa dihindari, tapi disikapi.

Nah, berikut akan diulas mengenai beberapa hal keliru yang sering dilakukan saat hubungan asmara sedang bermasalah. Apa saja hal yang dimaksud? Mari simak pembahasan di bawah ini!

1. Menghindar

Seperti telah disinggung tadi, menghindar gak akan bisa menyelesaikan masalah. Masalah hanya bisa kelar kalau diatasi.

Itu sebabnya, kalau sedang mengalami konflik dengan pasangan jangan menghilang. Menunggu sampai pasangan tak emosi lagi atau lupa dengan konflik tersebut baru datang lagi. Sikap demikian gak baik, lho.

Selain bisa membuat pasangan merasa kalau kamu gak serius dalam menjalani hubungan ini, sikap menghindar juga bikin masalah yang sama terulang kembali. Hubungan kalian pun jadi gak berkembang.

2. Bungkam

Hal selanjutnya yang biasa dilakukan seseorang ketika bermasalah dengan pasangan, adalah memilih bungkam dan menyimpannya saja dalam hati. Salah tahu alasannya gak mau menyinggung perasaan pasangan. Sayangnya, niat baikmu itu justru bisa jadi bumerang.

Rasa kesal ke pasangan yang terus dipendam lama-lama akan meledak juga. Ketika ini terjadi, kamu sudah sulit bertindak dengan logika karena telah dikuasai emosi akibat lama bungkam.

Gak hanya itu, cuma memendamnya gak akan bikin pasangan sadar kalau ada sikapnya yang sudah bikin kamu gak nyaman. Komunikasi kalian bermasalah jadinya.

3. Saling menyalahkan

Ketika ada masalah dengan pasangan hindari saling menyalahkan. Ingat, lho, kalian ini berada di tim yang sama dan punya satu tujuan, yakni menjaga hubungan asmara kalian tetap awet dan harmonis.

Hal itu akan sulit dicapai apabila ketika konflik selalu saling tunjuk. Cobalah berbesar hati untuk berani akui kesalahan. Dengan begitu, tiap ada masalah bisa dibicarakan baik-baik sehingga gak berlarut-larut jadinya.

4. Bersikap dramatis

Ada pula yang ketika menghadapi masalah selalu bersikap berlebihan. Akibatnya, masalah yang sejatinya remeh dan gampang diselesaikan, malah jadi rumit. Maka dari itu, mulai sekarang cobalah melatih diri untuk memilih mana hal krusial yang layak dipersoalkan, dan mana yang cukup disikapi dengan sewajarnya.

Itu dia beberapa hal keliru yang biasa dilakukan ketika menghadapi masalah dalam hubungan asmara. Dihindari, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak