facebook

3 Tips Buat si Mager yang Ingin Selalu Dukung Pasangan Tanpa Banyak Usaha

Hellen Nurdiana
3 Tips Buat si Mager yang Ingin Selalu Dukung Pasangan Tanpa Banyak Usaha
Ilustrasi Pasangan (Pixabay/dario3274)

Sebagian besar hubungan percintaan sangat menghargai usaha yang dilakukan oleh masing-masing individu terhadap pasangan mereka. Dalam sebuah hubungan beberapa orang adalah individu yang hiperaktif yang selalu bergerak dan menunjukkan banyak hal, sementara yang lainnya adalah orang yang selalu menunda sesuatu, terlalu santai yang lebih mengutamakan kedamaian dalam hubungan, atau bahkan malas untuk selalu menunjukkan perasaannya kepada pasangan. 

Tapi jika kamu adalah termasuk ke dalam seorang pasangan yang malas untuk mengungkapkan perasaan cintamu dan kamu bosan dipanggil pacar yang mageran, maka inilah saatnya untuk kamu menunjukkan rasa cinta kepada ayang dengan versimu. 

Berikut ini adalah tips yang telah dirangkum dari Pinkvilla untuk kamu yang ingin menunjukkan rasa cinta dan dukungan kepada ayang tanpa harus mengerahkan terlalu banyak energi.

1. Fokus Menciptakan Lingkungan Bebas Stress

Ilustrasi Pasangan Tidak Stres (Foto: Pixabay/5688709 )
Ilustrasi Pasangan Tidak Stres (Foto: Pixabay/5688709 )

Terkadang, memberikan hadiah mewah atau merencanakan kencan yang rumit bukanlah satu-satunya cara untuk menunjukkan kepada seseorang bahwa kamu peduli padanya. Hubungan terbaik adalah hubungan dimana biasanya ada suasana yang sangat damai dan tentram di antara pasangan.

Jadi kamu harus menghindari membuat drama dan jauhi gosip dari orang lain yang tidak mengetahui hubunganmu. Tawarkan pasanganmu sebuah lingkungan yang harmonis dan bebas stres, tanpa harus membebani pasanganmu. Maka dapat dipastikan kamu dan pasanganmu akan merasa lebih bahagia.

2. Jadilah Pendengar yang Baik dan Biarkan Mereka Curhat Kepadamu

Ilustrasi Pasangan Di Taman (Foto: Pixabay/S. Hermann & F. Richter)
Ilustrasi Pasangan Di Taman (Foto: Pixabay/S. Hermann & F. Richter)

Terlalu sering pasangan mengeluh karena terganggu ketika mereka ingin mendiskusikan sesuatu denganmu adalah hal yang wajar. Suatu kali pacarmu memiliki sesuatu yang membuatnya gelisah, fokuslah untuk menjadi pendengar yang baik dan biarkan dia melampiaskan perasaannya kepadamu. Baik itu hari yang buruk di tempat kerja atau bahkan masalah dari anggota keluarga yang dialami, kamu bisa menjadi tempat yang aman di mana dia bisa mengungkapkan seluruh perasaannya tanpa takut dinasehati atau diabaikan.

3. Gunakan Kata-kata Untuk Mengungkapkan Kamu Sangat Mendukung Pasanganmu

Ilustrasi Mengirim Pesan (Foto: Pixabay/MarieXMartin)
Ilustrasi Mengirim Pesan (Foto: Pixabay/MarieXMartin)

Seringkali dalam hubungan, orang hanya ingin tahu bahwa mereka dicintai. Kamu bisa memberikan jaminan pada pasanganmu jika kamu sangat meghargainya dengan cara memberikan kata-kata yang tulus, pujian serta ungkapan bahwa kamu sangat bangga padanya, atau berterima kasih kepadanya karena telah membantumu, menghargai mereka karena telah membuat hidupmu lebih baik atau bahkan memberitahu pasanganmu tentang semua hal yang kamu sukai dari mereka.

Kamu bisa mengungkapkan semua yang ingin kamu katakan kepada pasanganmu melalui pesan text, video call, atau mengatakannya langsung disela perbincangan kalian.

Tindakan kebaikan yang kamu lakukan secara rutin ini menciptakan lingkungan yang penuh kasih bagi pasanganmu, tanpa kamu harus mengeluarkan banyak energi dan bisa tetap bermalas-malasan meski pun kamu memiliki pasangan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak