facebook

Mau Produkmu Lebih Cepat Laku? Coba 5 Tips Berikut Ini!

Desyta Rina Marta Guritno
Mau Produkmu Lebih Cepat Laku? Coba 5 Tips Berikut Ini!
Ilustrasi Penjual Pakaian (Pixabay/Pexels)

Untuk membuat produk kita cepat laku memang membutuhkan cara-cara khusus, tidak hanya itu kesabaran dan keuletan dalam memasarkan produk serta melayani pembeli juga menjadi faktor penentu. Memang, rezeki seseorang sudah ada yang mengatur, tetapi kita sebagai manusia juga perlu berusaha, dong.

Berikut 4 tips yang bisa kamu coba agar produk jualanmu cepat laku.

1. Perhatikan Kualitas Produk

Pembeli pasti memperhatikan kualitas produk saat akan membeli, jadi pastikan kamu memperhatikan kualitas produk yang kamu jual ya. Apalagi dalam dunia jual beli ada yang namanya pesaing, nah sekarang bagaimana caramu untuk bisa membuat produkmu bisa bersaing dengan yang lain. Kalau bisa kamu lah yang harus memenangkan persaingan tersebut.

2. Ikuti Tren

Dengan membuat produk yang kamu jual mengikuti tren yang ada, hal ini juga bisa menarik perhatian pembeli, lho. Tapi, memang tidak semua produk bisa sejalan dengan tren yang sedang hits. Contoh produk yang bisa mengikuti tren misalnya produk fashion, jajanan kaki lima, dan skincare.

3. Terus Promosi

Semakin banyak orang yang tahu produkmu, semakin besar pula kemungkinan produkmu laku. Oleh karena itu, jangan pernah lupa untuk selalu mempromosikan produkmu. Entah lewat sosial media atau langsung dari mulut ke mulut. Promosi melalui sosial media adalah cara kekinian yang paling mudah dan cukup efisien.

4. Buat Konten Menarik

Dalam mempromosikan produk,, kamu bisa menggunakan konten-konten menarik agar pembeli merasa ingin membeli produk yang kamu jual. Disini bukan hanya skill pemasaran yang dibutuhkan, tetapi juga kreativitas yang baik. Konten-konten yang bisa kamu pakai misalnya dengan foto produk dan video review.

5. Beri Promo Menarik

Boleh dong sesekali kamu memberi promo menarik untuk pembeli setiamu. Misalnya kalau kamu jualan makanan, adakan promo Jum’at Berkah dengan gratis minum. Bisa juga dengan promo buy 1 get 1 free, promo yang cukup terkenal saat ini ada yang namanya flash sale yakni harga khusus di waktu tertentu.

Itulah 5 tips agar produkmu menjadi lebih cepat laku, selamat mencoba dan semoga berhasil!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak