facebook

Tips Memilih Sepatu Sport Sesuai Bahan Sepatu

Andi Darmawan
Tips Memilih Sepatu Sport Sesuai Bahan Sepatu
Sepatu Lari dengan Teknologi FF BLASTâ„¢ PLUS. (ASICS)

Sepatu sport menjadi pilihan banyak orang untuk menemani penampilan kasualnya. Selain terlihat modis, sepatu sport juga terasa nyaman di kaki untuk menemani aktivitas anda yang banyak bergerak. Tidak dipungkiri, gaya berbusana Korea Selatan tengah menjadi kiblat fashion saat ini. Salah satu ciri gaya penampilan Negeri Gingseng itu adalah memadukan sepatu sport dengan dress cantik atau rok. Berikut beberapa tips memilih sepatu yang benar dan cara perawatannya.

Setiap sepatu menggunakan bahan baku yang berbeda sesuai kegunaan dan jenis sepatu. Ada baiknya anda mengenal jenis-jenis material sepatu baik jenis pantofel, sneakers, dan sport, agar tidak salah dalam cara merawat sepatu sport kesayangan anda.

1. Kulit hewan asli

Sepatu dengan bagian ini tidak boleh disimpan di tempat lembab karena bisa ditumbuhi jamur yang berupa bercak-bercak putih keabuan. Saat akan membersihkan sepatu dengan bahan kulit asli, anda bisa menggunakan kain yang diberi sedikit air. Hindari untuk menggosoknya terlalu kuat.

2. Karet 

Bahan sintesis yang satu ini biasa digunakan untuk sepatu-sepatu kasual dan pantopel karena material ini dikenal kuat dan tahan air. Jenis sepatu yang berbahan karet juga bisa bertahan lebih lama dan tidak gampang rusak ketika dipakai secara intens.

3. Canvas

Material ini biasanya digunakan untuk sepatu sekolah dan sepatu lukis karena teksturnya yang ringan.

4. Denim

Material denim dengan canvas dan memiliki tekstur tidak terlalu kasar dengan daya tahan kuat dan tahan lama. Bahan denim umumnya digunakan untuk sepatu jenis sneakers

5. Sintetis

Bahan sintetis adalah bahan yang tidak mudah kusut dan tergolong kuat. Akan tetapi jenis bahan ini tidak bisa dipadukan dalam sepatu sport.

Jenis-jenis sepatu sport dapat dibedakan dari kegunaanya, seperti sepatu lari (running/training). Meski berjenis sepatu lari, tetapi sepatu ini diperuntukan berlari dan olahraga ringan, tetapi tidak untuk lomba lari. Untuk lomba lari jangan panjang kalian harus meggunakan jenis track shoes. Jenis sepatu itu biasa digunakan untuk perlombaan yang lebih dari 5km karena di rancang lebih ringan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak