facebook

5 Sisi Positif Memilih Suami yang Lebih Tua, Kamu Tertarik?

Susanti ..
5 Sisi Positif Memilih Suami yang Lebih Tua, Kamu Tertarik?
Ilustrasi pasangan suami istri (pexels.com/Amina Filkins)

Memang tak ada standar yang mengharuskan seseorang memilih pasangan lebih tua, lebih muda, atau seumuran. Namanya jodoh gak bisa diprediksi. Kadang sekarang targetnya punya suami lebih tua, tapi siapa sangka malah jadinya dengan teman sendiri yang seumuran.

Berapa pun umur suamimu, pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Nah, kali ini yang akan dibahas adalah beberapa kelebihan atau sisi positif jika memilih suami dengan usia lebih tua darimu. Apa saja keuntungannya? Berikut sisi positif memilih suami yang lebih tua.

1. Miliki kepribadian yang matang

Sejatinya umur gak bisa jadi patokan kedewasaan seseorang. Gak sedikit orang yang sudah tua tapi pemikirannya masih kekanak-kanakan. Begitu pula sebaliknya, usia masih muda tapi pemikiran sudah matang.

Meski begitu, berbagai pengalaman hidup yang sudah dijalani memang bisa membuat seseorang jadi lebih dewasa. Faktor inilah yang kemudian jadi kelebihan bersuamikan pria yang usianya lebih senior. Sudah lebih dulu makan asam garam kehidupan membuatnya bisa lebih bijaksana.

2. Miliki kemandirian finansial

Sisi positif selanjutnya dari suami yang lebih tua, adalah umumnya telah memiliki kemandirian finansial. Saat kamu masih tertatih-tatih di dunia kerja, dia sudah lebih dulu settle dengan pekerjaan atau bisnisnya.

Kemandirian finansial termasuk hal penting yang perlu dipertimbangkan saat memilih calon suami. Bagaimanapun, kondisi finansial yang stabil bisa menekan risiko konflik dalam rumah tangga yang berkaitan dengan urusan keuangan.

3. Miliki topik obrolan yang menarik

Obrolan antara pasangan bisa menentukan kenyamanan sebuah hubungan asmara. Itulah kenapa kamu perlu banyak-banyak menambah wawasan agar topik obrolan gak itu-itu saja. Dan ini pula yang jadi keuntungan punya suami lebih tua.

Jam terbang di dunia ini yang lebih lama, membuat wawasan yang dimiliki lebih luas karena hasil dari berbagai pengalaman yang sudah dia alami. Obrolan kamu pun jadi seru dan gak selalu menyangkut hal-hal receh.

4. Sangat melindungi

Suami yang lebih tua umumnya lebih bertanggung jawab dan sangat melindungi istrinya. Hal ini bisa membuatmu jadi merasa selalu disayang dan dicintai olehnya.

5. Pandai mengendalikan emosi

Usia yang sudah lebih matang membuatnya juga punya kematangan emosional yang lebih baik dibanding usia sebaya yang kadang masih berapi-api. Kualitas ini sangat menguntungkan terutama ketika kamu alami konflik. Kalau kamu api, dia bisa jadi airnya.

Itu dia beberapa kelebihan atau sisi positif memilih suami yang lebih tua. Kamu tertarik?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak