facebook

Tips Memilih Gadget agar Tidak Salah Pilih

Rico Andreano Fahreza
Tips Memilih Gadget agar Tidak Salah Pilih
Tips Memilih Gadget. (Pexels/Gambar Gadget)

Istilah gadget tentu bukan istilah asing lagi. Mendengar kata gadget pasti identik dengan WA, Instagram, Facebook, TikTok, SnapChat, dan lain-lain. Baik tua maupun muda menikmati gadget dalam jentikan jari.

Saat anda berkumpul dengan siapapun ataupun saat anda sendirian lagi malas gerak, gadget selalu berada dalam genggaman anda.

Gadget telah menjadi bagian dari kebutuhan kita sehari-hari. Saat ini gadget tergolong kebutuhan primer disamping pangan, sandang, dan papan. Manusia tak bisa lepas dari yang namanya gadget. Selain menjadi kebutuhan primer, gadget juga menjadi bagian dari trend gaya kaum milenial. Produk gadget mencerminkan gengsi kaum milenial.

Ibarat hidup tanpa gadget maka hidup menjadi hampa. Gadget telah mempermudah dalam segala urusan. Mulai belanja melalui platform e-commerce, pengurusan perijinan dan surat-surat resmi, dan lain-lain.

Banyaknya merk gadget yang bertebaran di pasaran, membuat anda bingung untuk memilih gadget terbaik yang sesuai dengan isi kantong. Berbagai varian produk yang ditawarkan hingga mencapai puluhan juta rupiah. Benar-benar fantastis!

Alangkah baiknya jika anda lebih selektif dalam memilih gadget yang pastinya tidak menguras isi kantong. Jangan asal memilih gadget dengan kualitas yang buruk. Alih-alih memilih gadget yang murah, malahan jadi zonk. Karena kualitas adalah nomor satu.

Gadget untuk tren gaya-gayaan belum menjamin kualitas gadget yang dimiliki. Sebab jika hanya mengikuti tren gaya-gayaan, yang ada justru merana akibat salah pilih gadget.

Pastikan anda memilih gadget sesuai dengan kebutuhan anda. Pada dasarnya kebutuhan manusia akan gadget pasti berbeda-beda. Ada yang menggunakan gadget hanya untuk berkomunikasi, seperti SMS dan WhatsApp dan ada juga yang menggunakan gadget untuk berkomunikasi sekaligus bermedia sosial, seperti Instagram, Twitter, Facebook, Instagram, LinkedIn, dan sebagainya.

Berikut tips memilih gadget agar tidak salah pilih,

1. Selektif Memilih Merek Gadget

Merek gadget menjadi pertimbangan anda dalam memilih merk. Merk gadget beserta variannya membuat anda tergoda dan bingung memilih mana yang terbaik.

Anda perlu berhati-hati dengan banyaknya gadget tiruan dengan varian dan model yang mirip dengan gadget aslinya. Krediblitas merk gadget sangat penting dalam memilih merk gadget.

Sebelum anda memutuskan untuk memilih merk gadget, anda perlu benchmark atau survei ke beberapa toko gadget daring atapun luring untuk melakukan perbandingan merk. Dengan begitu anda dengan mudah memutuskan merk gadget yang benar-benar anda pilih.

2. Pastikan Spesifikasi dengan Kesesuian OS

Disamping mempertimbangkan memilih merk gadget, anda perlu memastikan spesifikasi gadget agar sesuai dengan OS. Mengingat aplikasi gadget sangat banyak, pastikan anda melihat dengan jeli spesifikasi gadget untuk meminimalisasi risiko eror yang terjadi pada gadget.

Pastikan merk gadget yang anda pilih benar-benar sesuai dengan OS (sistem operasi) yang mendukung. Anda perlu mengupdate OS secara berkala untuk meningkatkan kinerja gadget anda.

3. Jangan Terjebak dengan Harga

Gadget dengan harga yang selangit atau harga yang miring belum menjadi jaminan kualitas. Maraknya perang dagang antar produsen gadget dengan menawarkan berbagai produk gadget beserta variannya dengan harga yang gila-gilaan bahkan ada juga dengan harga yang rendah.

Paradigma semakin mahal gadget semakin meningkatkan gengsi belum tentu sepenuhnya benar. Jangan terjebak mengikuti arus gengsi memiliki gadget mahal. Anda satu-satunya yang menjadi penentu keputusan dalam memilih gadget.

Utamakan kualitas dalam memilih gadget. Kualitas gadget yang baik dilihat jumlah ulasan positif semakin banyak. Dengan demikian anda tidak salah pilih gadget yang ada inginkan.

Demikian tips memilih gadget agar anda tidak salah pilih. Selamat bermedsos dan ber-WA ria bareng teman-teman dan orang terkasih.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak