facebook

4 Tanda Kamu Pasangan yang Egois dalam Hubungan Asmara, Awas Bisa Bubar!

Latifah ..
4 Tanda Kamu Pasangan yang Egois dalam Hubungan Asmara, Awas Bisa Bubar!
Ilustrasi pasangan bertengkar (freepik.com/@yanalya)

Di antara penyebab pasangan menjadi tidak kerasan saat menjalani hubungan, adalah sikapmu yang egois. Lalu, bagaimana cara mengecek apakah kamu termasuk pasangan yang egois atau tidak? Berikut akan diulas lebih jauh. Disimak, ya!

1. Selalu menuntut waktu pasangan

Hal pertama yang menandakan kalau kamu pasangan egois, adalah selalu menuntut dia untuk menemanimu. Kamu gak peduli apakah dia punya kesibukan lain atau enggak. Kalau kamu minta ditemani, maka harus dilakukan. Kalau enggak, tandanya cintanya ke kamu cuma main-main.

Hubungan seperti itu gak baik, lho. Setiap orang punya kesibukan masing-masing. Dan pasangan yang baik seharusnya mampu mengerti itu, sehingga bisa menerima ketika pasangan sedang gak punya waktu untukmu.

2. Berperilaku posesif

Banyak yang keliru menganggap posesif itu tindakan yang manis. Sebagai bukti rasa cinta. Memang mesti diakui, jatuh cinta akan mendorong rasa memiliki. Akan tetapi, gak sampai tahap posesif.

Posesif justru menandakan kamu egois. Gak suka ketika melihat pasangan jalan bareng dengan teman-temannya. Langsung menuduh yang tidak-tidak ketika melihat pasangan sedang menyapa teman lawan jenisnya. Perilaku demikian gak sehat, lho.

3. Selalu ingin mendominasi

Ciri lain dari orang yang egois, adalah keinginan untuk selalu mendominasi. Kamu gak peduli dengan opini pasangan yang berbeda denganmu. Selalu keinginanmu yang paling utama.

Ketika dikritik, gak terima. Tapi, hobimu selalu mengkritik pasangan ketika yang dilakukan gak sesuai dengan seleramu. Gak ada pasangan yang bakal betah menjalin asmara bila sikapmu seperti itu.

4. Fokus pada kariermu, tapi gak suportif terhadap pasangan

Ciri lain kalau kamu pasangan egois, adalah selalu mengutamakan perkembangan kariermu. Bahkan kamu gak peduli sering membatalkan acara bersama demi pekerjaan.

Tapi, giliran pasangan yang butuh waktu untuk menyelesaikan pekerjaannya, kamu marah. Ketika dia hendak mencari pekerjaan baru yang menurutnya lebih baik, kamu gak setuju. Sikapmu benar-benar gak suportif.

Itulah empat tanda kamu pasangan yang egois dalam hubungan asmara. Kalau ingin hubungan cintamu awet dan berjalan dengan bahagia sebaiknya hilangkan, deh, sifat egoismu itu. Karena sifat tersebut bikin dia gak betah dan ingin hubungan buru-buru bubar. Capek batin!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak