facebook

4 Inspirasi Menerapkan Self-Love, Salah Satunya Batasi Penggunaan Gadget!

Milawati Mila
4 Inspirasi Menerapkan Self-Love, Salah Satunya Batasi Penggunaan Gadget!
Ilustrasi wanita tersenyum (Pixabay.com/free-photos)

Orang yang mampu mencintai dirinya sendiri biasanya memiliki hubungan cinta yang lebih awet dan bahagia dibanding seseorang yang punya masalah insecurity. Orang yang sudah menerapkan self-love umumnya sudah mengenali dirinya sendiri, dan tahu apa yang diinginkan dari pasangan.

Ketika pasangan tak bisa memberikan hal yang diinginkan tersebut, dia bisa bersikap tegas, dan ini mencegahnya dari terjebak pada hubungan gak sehat. Hal itu hanya satu contoh kenapa self-love penting sekali diterapkan ke tiap individu.

Lalu, seperti apa cara menerapkan self-love ke diri sendiri? Dilansir dari laman HelloSehat, ada beberapa tips buat kamu yang ingin lebih mencintai diri sendiri. Mari disimak!

1. Menjaga kesehatan

Saat kamu mencintai seseorang, tentunya selalu menginginkan yang terbaik untuknya, bukan? Maka, terapkan itu pula ke diri sendiri.

Salah satu langkah awal untuk menerapkan self-love, adalah dengan menjaga kesehatan lewat berbagai pola hidup sehat. Penerapan pola hidup sehat memang gak bisa menjamin seratus persen kalau kamu gak bakal kena penyakit. Tapi, setidaknya kamu sudah berikhtiar. Dengan sehat, kamu jadi gak merepotkan orang lain.

2. Batasi penggunaan gadget

Gak sedikit orang yang depresi atau kesepian disebabkan terlalu sering mengakses gadget. Melihat kehidupan orang lain yang tampak sempurna mendorongmu jadi membanding-bandingkan diri.

Sikap membanding-bandingkan diri tersebut gak baik, lho. Selain bisa menghancurkan kepercayaan diri, mentalmu pun akan terganggu karena selalu merasa kurang.

3. Melakukan hal-hal yang kamu suka

Berkutat hampir setiap hari dengan berbagai tugas yang kadang mau gak mau harus dikerjakan kerap jadi sumber stres. Untuk itu, coba sayangi diri dengan memberi waktu untuk melakukan hal-hal yang kamu suka. Hal demikian bisa membantumu merawat kondisi mental agar tetap fit, lho.

4. Menjaga rumah rapi

Sadar gak, sih, kalau rumah berantakan itu bisa bikin kamu rentan stres? Maka dari itu, mulai sekarang jangan malas lagi untuk merapikan rumah, ya. Dengan rumah yang bersih dan tertata rapi bisa membuatmu bahagia dan pikiran jadi plong!

Dari uraian tadi bisa diambil kesimpulan bahwa menerapkan self-love ternyata gak sesulit yang dikira selama ini, kan? Selamat mencobanya, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak