facebook

Ghosting Membuat Kamu Pusing? Lakukan 5 Hal Ini untuk Mengatasinya

Ruslan Abdul Munir
Ghosting Membuat Kamu Pusing? Lakukan 5 Hal Ini untuk Mengatasinya
Ilustrasi perempuan. (Unsplash/Anthony Tran)

Sudah tidak asing lagi ditelinga kita ketika mendengar kata "Ghosting". Ya, keadaan di mana seseorang ketika dibutuhkan atau kita cari malah menghilang tidak ada kabar sama sekali. Hal ini biasa terjadi pada seseorang baik dalam hubungan pertemanan bahkan hubungan asmara

Seseorang yang sedang merasakan di ghosting tentunya akan merasakan hal yang tidak mengenakan. Bagaimana tidak? Orang yang meng-ghosting dirinya tidak tahu bahwa menanti sebuah kabar dari dirinya merupakan suatu hal yang penting terlebih jika dirinya sedang dibutuhkan saat itu juga. Sehingga ketika dirinya menghilang tanpa kabar, hingga akhirnya kita menunggu terlalu lama akan membuat perasaan orang yang di ghosting ini menjadi tidak karuan.

Beberapa kasus kerap terjadi pada hubungan pertemanan. Namun, yang lebih menyakitkan adalah ketika terjadi pada huubungan asmara antara pasangan yang sedang menjalin hubungan yang serius. Baik pihak laki-laki ataupun pihak perempuan memiliki potensi untuk melakukan hal tersebut. Biasanya terjadi dipengaruhi oleh faktor sifat bawaan, kesibukan, atau hal lainnya yang membuat dirinya tidak bisa memberi kabar sama sekali.

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan apabila sedang menghadapi hal demikian diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Sabar Menghadapinya

Sabar adalah jalan terbaik ketika kamu sedang merasakan di ghosting oleh orang lain atau orang yang kamu cintai.

Sabar berarti kamu mampu memahami dan memaklumi bahwa tidak ada kabarnya orang yang kamu cintai tersebut dikarenakan dirinya memang tengah sibuk dengan pekerjaanya yang lain ataupun memang sedang ada kendala lain sehingga dirinya tidak bisa merespon apa yang kamu utarakan.

2. Tanyakan Apa Kesibukkannya

Ghosting bukan berarti menghilang begitu saja. Namun, biasanya orang yang mengghosting akan memberi respon yang minim bahkan jarang terlebih untuk komunikasi yang dilakukan melalui media sosial.

Menanyakan kesibukan apa yang sedang dilakukan oleh teman atau pasangan akan membuat kamu lebih paham apa yang dilakukan oleh orang tersebut.

Selain itu kamu juga akan lebih tenang dan tidak selalu menunggu kabar dari orang tersebut yang biasanya membuat kamu resah.

3. Saling Memahami

Apabila dalam suatu hubungan asmara terjadi hal demikian, maka jalan terbaik yang harus dilakukan adalah dengan cara saling memahami satu sama lain. Selain itu dengan saling memahami juga setidaknya akan lebih menjaga hubungan yang sudah dijalankan.

Apabila salah satu dari keduanya melakukan ghosting alangkah lebih baiknya diselsaikan dengan cara bertemu langsung bukan sekadar berkomunikasi melalui media sosial. 

4. Cuek Menghadapinya

Hal ini mungkin bukan menjadi salah satu cara terbaik yang bisa kamu lakukan ketika sedang di ghosting. Namun, hal ini patut dicoba agar orang yang meng-ghosting kamu merasakan apa yang kamu rasakan sehingga dirinya akan lebih berpikir agar tidak selalu melakukan hal demikian.

Jangan buat dirimu tersikan dengan tidak adanya kabar dari orang tersebut, tetapi kamu coba untuk mengalihkannya pada hal lain yang bisa membuat perasaan kamu menjadi jauh lebih baik.

5. Tinggalkan 

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan apabila beberapa hal di atas telah kamu coba tetapi tidak ada hasilnya adalah coba tinggalkan, terlebih pada suatu hubungan percintaan. Sebab bagaimanapun kita adalah yang menentukan jalan hidup kita masing-masing.

Apabila kamu merasa bahwa hal tersebut pantas untuk dipertahankan tidak ada salahnya untuk kamu pertahankan. Namun, ketika hal demikian malah membuat kamu merasa lebih buruk maka lebih baik tinggalkan. 

Itulah 5 hal untuk mengatasi ghosting. Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak