facebook

4 Karakter Pasangan yang Sukses dalam Hubungan Asmara, Apakah Kamu Termasuk?

Riva Khodijah
4 Karakter Pasangan yang Sukses dalam Hubungan Asmara, Apakah Kamu Termasuk?
Ilustrasi pasangan (pexels.com/Dziana Hasanbekava)

Bagi penikmat drama-drama romantis, mungkin melihat berbagai adegan manis antara protagonis bikin hati berdebar-debar dan timbul keinginan sama. Mau punya hubungan yang indah seperti itu juga. Sayangnya, dunia nyata dan fiksi itu beda, lho. Meski begitu, kamu dan dia tetap bisa sukses, kok, menjalin asmara. Gimana cara tahunya kalau kalian sudah menjadi pasangan yang sukses dalam hubungan? Pastikan karakter berikut ini ada, ya.

1. Optimis terhadap masa depan

Salah satu karakter pasangan yang sukses dalam hubungan, adalah mampu berpikir optimis. Itu sebabnya, kalian merasa optimis terhadap masa depan. Bukan apa-apa, cinta dan kebersamaan kalian yang kuat membuat masing-masing yakin bahwa dengan kekompakan, apa pun yang menanti di depan pasti bisa diatasi.

2. Kalau ada konflik selalu bisa diselesaikan bareng

Pasangan yang sukses dalam menjalin asmara bukanlah yang hubungannya gak pernah terjadi pertengkaran. Meski gak sering-sering banget, tapi kamu dan dia sudah tak asing dengan yang namanya konflik.

Walaupun begitu, yang membedakan kalian dengan pasangan yang gagal, yaitu kemampuan berkomunikasi. Sekalipun sedang adu argumen, kalian tahu kapan saatnya bicara, dan kapan saatnya jadi pendengar. Dengan demikian, komunikasi bisa berjalan baik dan pertengkaran pun bisa segera dilerai.

3. Tetap bisa rileks dan melakukan hal-hal menyenangkan

Gak sedikit orang yang memandang sebuah hubungan asmara sebagai borgol yang membatasi kebebasan individu. Kalian gak pernah merasakan seperti itu.

Justru malah senang punya pasangan. Jadinya bisa ke mana-mana atau melakukan hal menyenangkan dengan pasangan. Untuk makan malam romantis, pergi ke tempat-tempat asyik gak harus menunggu hari jadian dulu. Kalau sudah sepakat, ya sudah, berangkat. Seru, kan? Hubungan cinta jadi terasa rileks.

4. Protektif tapi gak berlebihan

Yang namanya jatuh cinta pasti akan ada sifat protektif. Sebagai pasangan yang baik tentunya kamu ingin selalu menjaga orang yang dicintai tetap terlindungi dan bahagia, bukan?

Kendati demikian, sikap protektif kalian gak berlebihan. Itu yang membedakan dengan hubungan cinta toksik.

Itulah 4 karakter pasangan yang sukses dalam hubungan asmara. Gimana, sudah dicek karakter-karakter tadi? Apakah kamu dan doi termasuk pasangan yang sukses dalam hubungan? Semoga iya, ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak