facebook

4 Hal Hebat yang Membuatmu Berbeda dari Orang Lain

oce blue
4 Hal Hebat yang Membuatmu Berbeda dari Orang Lain
Ilustrasi seorang pria yang kuat. (Pixabay/Schaferle)

Banyak perilaku hebat yang dimiliki orang lain. Tapi tidak semua hal hebat itu bisa dilakukan. Cukup hal sederhana, kamu juga harus melakukannya. Lakukanlah perilaku di bawah ini dengan tujuan untuk membuatmu bersikap lebih dewasa, bukan merasa paling baik atau lebih baik. 

1. Berani mengambil tantangan

Sikap yang hanya dimiliki oleh jiwa-jiwa pemberani. Memberanikan diri untuk terjun ke sebuah tantangan bukanlah hal mudah. Ada banyak pertimbangan dan keberanian yang harus dimiliki.  Untuk itu, jadilah orang yang berani untuk membuat dirimu tertantang dan tidak takut dengan kegagalan.  Mencoba dan gagal itu lebih baik daripada tidak mencobanya sama sekali. Pastinya banyak keraguan, tapi jangan buat keraguan itu menjadi penghambat untuk membuat dirimu maju. 

2. Memulai percakapan dengan orang baru

Masih asing dan belum sama sekali mengenalnya dengan orang yang kamu temui atau bahkan duduk bersama pasti pernah kamu mengalaminya. Pasti awal mulanya canggung, tapi buatlah kondisi itu menjadi lunak dengan memulai percakapan dengannya. Mulailah percakapan dengan topik yang mudah dipahami dan tentunya tidak berlebihan. Hal ini membuat kualitas dirimu lebih baik dari orang lain, karena melakukannya bukanlah suatu hal yang mudah. 

3. Mengisi pikiran dengan hal berguna

Sebenarnya tidak hanya pikiran, tapi juga waktu yang dilewati. Namun, sebelum bertindak pastinya didahului dengan pikiran. Isilah pikiranmu dengan hal-hal positif yang membuatmu menjadi lebih berwawasan. Contohnya membaca buku dan belajar. Jangan berprasangka buruk kepada siapapun. 

4. Setia kepada proses

Bertahanlah dengan proses yang sedang kamu jalani. Berproses itu butuh ketekunan dan kesetiaan. Kamu harus bersabar dan tidak boleh bosan. Jika kita berhenti di tengah jalan, maka hasilnya juga tidak bisa kita peroleh.  Jika terkadang terasa sangat bosan, yang kamu butuhkan adalah istirahat sejenak, bukan mengakhiri prosesnya. Kita semua tahu hal hebat tidak didapat dari sesuatu yang singkat. 

Merubah diri menjadi lebih baik adalah suatu keharusan. Teruslah menambah kualitas diri dengan melakukan hal-hal baik. Tiru kebaikan orang lain dan jangan pernah merasa kebaikan kita sudah cukup. Selamanya kita harus senantiasa baik.  

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak