facebook

Jalani Hidup dengan Positive Vibes, Intip 3 Akun Content Creator Pengembangan Diri Ini!

Yessy Marisa
Jalani Hidup dengan Positive Vibes, Intip 3 Akun Content Creator Pengembangan Diri Ini!
Salah satu konten @raranoormega (kiri), Sosok Zain Fahmi (tengah), dan Sosok Ananza Prili (kanan). (Instagram.com/raranoormega/azainfahmi/ananzaprili)

Sebagai manusia tidak bisa dipungkiri bahwasanya hidup kadang tak sejalan dengan keinginan. Hidup kadang menyenangkan dan tidak jarang menyedihkan. Akan tetapi, seringkali ketika dihadapkan dengan vibes yang negatif, kita berlarut-larut hingga jatuh semakin dalam pada perasaan negatif itu. Kita merasa bahwa perasaan ini menguasai kita dan sangat mengontrol penuh diri kita. Faktanya, membiarkan vibes negative terus menerus dapat memengaruhi kesehatan mental kita loh.

Jika kesehatan mental kita terganggu, penyakit-penyakit mental sangat rentan mendatangi kita seperti depresi, susah tidur, mudah cemas, gangguan mood, dan banyak lagi. Tentu teman-teman tidak mau kan?

Membiarkan diri semakin jatuh dalam vibes negative tentu pilihan yang harus kita hindari. Sebaliknya kita harus menciptakan vibes yang positif dalam diri kita jika ingin mencapai mental yang sehat. Kita perlu melakukan upaya-upaya agar mental kita terjaga. Jika fisik kita sehat, bisa dengan makan dan minum yang bergizi seimbang, berolahraga teratur, dan tidur yang teratur. Sementara untuk menjaga kesehatan mental, kita harus mengisi pemikiran-pemikirandengan hal yang positif, menerima diri sendiri, dan mencintai diri secara utuh. 

Nah di era digital ini, banyak platform yang membanti kita dalam mencapai hal semua itu. Banyak para influencer atau content creator yang membuat konten mengenai isu mental health, maupun pengembangan diri  di YouTube, TikTok, Instagram, dan platform social media lainnya. Nah, berikut ini 3 rekomendasi akun Instagram yang sangat cocok untuk mendukung pengembangan diri kita:

1. @ananzaprili

Sosok Ananza Prili dan contoh kontennya. (Instagram.com/ananzaprili)
Sosok Ananza Prili dan contoh kontennya. (Instagram.com/ananzaprili)

Siapa sih yang ga kenal kak Nanza? Content creator paling positif di media sosial. Ananza merupakan mahasiswi psikolog Universitas Indonesia yang baru saja lulus tahun ini. Tapi karena keproduktifannya, tidak diragukan lagi kontennya sudah membludak di penjuru platform media sosial seperti TikTok, Instagram, spotify, dan lain-lain. Bagaimana tidak? konten dari Haydira Prili Ananza ini sangat positif dan cocok untuk remaja yang ingin mengembangkan diri.

Melalui videonya, ia sering membagikan tips-tips pengembangan diri seperti skill mengupgrade diri, meningkatkan self-love, tidak jarang ia juga memberi tips tentang cinta, sebuah pembahasan yang sangat digemari para remaja. Di samping itu, ia juga aktif dalam pembuatan konten beauty makeup. Sebuah kombinasi yang sangat sempurna untuk mempelajari diri sendiri melalui satu akun Instagram. Kita bisa langsung belajar mengenai self-love, tips tentang percintaan, dan content beauty mulai dari tips simple hingga tutorial make up.

2. @azainfahmi

Sosok Zain Fahmi dan konten instagramnya. (Instagram.com/azainfahmi)
Sosok Zain Fahmi dan konten instagramnya. (Instagram.com/azainfahmi)

Kak Zain panggilan akrab dari Ahmad Zain Fahmi, seorang mahasiswa pascasarjana di SAU (Sakarya University) Turki merupakan salah satu content creator mental health yang sering membagikan konten tentang pengembangan diri melalui feed Instagramnya seperti cara mengendalikan rasa insecure, filosofi dari hal sekitar, seperti filosofi kehidupan dari kaca spion. Tidak jarang dia juga ia membuat konten anekdot di video reels Instagramnya dengan cara menyenangkan dan menghibur. Ia juga sering membuka sesi QnA mengenai mental health di story Instagramnya.

Co-Founder sadaridiri.id ini tidak jarang mengkombinasikan beberapa media kontennya yaitu membuat video yang lucu atau anekdot dan menambahkan informasi di bagian caption. Hal tersebut membuat orang tertarik belajar tentang pengembangan diri, dengan penyajian yang fun dan happy, tetapi tidak menghilangkan esensi dalam memberikan informasi tentang pengembangan diri.

3. @raranoormega

Beberapa konten Estetik dari Rara Noormega di Instagram. (Instagram.com/raranoormega)
Beberapa konten Estetik dari Rara Noormega di Instagram. (Instagram.com/raranoormega)

Rara noormega atau Kak Rayi Noormega merupakan seorang penulis UX lulusan psikolog di Universitas Padjajaran tahun 2017 lalu. Berbeda dengan konten Ananza yang menampilkan video dirinya, Rara membagikan kontennya melalui kata-kata menenangkan atau Calming words dengan gambar yang estetik yang sangat eye-catching. Melalui tulisan estetiknya, ia mengajak pembaca untuk menerima diri seutuhnya.

Tulisan dari kontennya kebanyakan berbahasa inggris. Ia juga sering mengkombinasikan 3 mode sekaligus dalam kontennya, ia menambahkan voice over. Jadi, ia menggunakan template yang estetik dengan calming words di dalamnya, lalu ia bacakan dan digabung menjadi satu video yang kompleks. Hal ini tentu menjadi nilai plus dan tantangan bagi pengikutnya.Kita bisa sekali dayung dan melampaui 2-3 pulau sekaligus. Kita bisa menenangkan jiwa melalui calming wordsnya, sekaligus meningkatkan skill reading dan listening bahasa Inggris.

Nah, itu tadi 3 rekomendasi akun Instagram yang membantu pengembangan diri kita. Gimana, sudah siap menjadi pribadi yang lebih positive vibes

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak