facebook

4 Tips Memberi Perhatian ke Istri yang sedang Stres, Berikan Dia Pijatan!

Susanti ..
4 Tips Memberi Perhatian ke Istri yang sedang Stres, Berikan Dia Pijatan!
Ilustrasi pasangan berpelukan. (pexels.com/C Technical)

Selama menjalin rutinitas keseharian tentu wajar apabila istri merasa stres. Tugas pekerjaan, tugas mengurus lainnya membuat banyak istri mengalami kelelahan mental maupun fisik.

Sebagai suami yang baik, tentunya kamu mau, dong, jadi suami perhatian? Nah, berikut ini akan dibahas beberapa tips bagaimana memberikan perhatian ke istri yang sedang stres.

Seperti apa? Mari simak ulasannya lebih lanjut.

1. Cari tahu apa yang menjadi sumber stresnya

Sebagian istri hanya membutuhkan pelukan atau perhatian dari suami untuk bisa membuat suasana hatinya jadi lebih baik, dan gak stres lagi. Namun, sebagian lagi membutuhkan saran untuk bisa keluar dari masalah pelik yang dihadapi.

Kamu gak akan bisa menentukan sikap yang tepat apabila gak tahu apa yang menjadi sumber stres istri. Untuk itu, coba tanyakan dengan lembut, apa yang membuatnya begitu lelah. Apakah karena masalah di tempat kerja, masalah dengan teman, atau persoalan dengan keluarga?

Dari situ kamu bisa tanyakan pula sekiranya butuh saran. Karena ada istri yang sudah merasa cukup jika didengarkan, bukannya untuk meminta masukan.

2. Berikan dia pijatan

Di antara love language yang dapat membuat hati istri senang dan menghilangkan stres, adalah lewat sentuhan. Di antaranya dengan melakukan pijatan.

Kamu gak perlu sampai belajar jadi ahli, kok, untuk dapat memijat istri. Coba saja pijat kepala atau pundaknya. Atau jika memang dia mengeluhkan pegal di kakinya, misalnya karena jalan seharian, coba pijat kakinya. Perhatianmu ini bisa sangat membuatnya bahagia, lho.

3. Beri kunjungan mendadak

Kalau di malam sebelum melihat istri begitu stres, kamu bisa membuatnya ceria kembali dengan memberi kejutan. Misalnya saja, jika memang lokasi tempat kalian bekerja gak begitu jauh, kamu bisa datang ke kantornya tiba-tiba untuk mengajaknya makan siang bareng. Gestur seperti ini bisa membuatnya sangat dicintai, sehingga stres hilang seketika.

4. Tuliskan rasa terima kasih atau kata-kata romantis dalam secarik kertas

Cara lain untuk membuat istri gak stres lagi, yaitu dengan mengucapkan rasa terima kasih atas kerja kerasnya selama ini sebagai istri maupun ibu. Bisa pula kata-kata romantis yang dapat membuat hatinya berbunga-bunga. Hal demikian sangat disyukuri oleh istri, lho, karena terbukti dia sudah sangat beruntung mendapat suami yang sayang dan perhatian padanya.

Cobalah dukung istrimu ketika sedang alami stres yang tinggi dengan langkah-langkah tadi. Niscaya dia bakal semakin sayang padamu!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak