facebook

5 Hal yang Dapat Membuat Karir Terhambat, Patut Dihindari

Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz
5 Hal yang Dapat Membuat Karir Terhambat, Patut Dihindari
Ilustrasi pekerjaan.[pixabay]

Setiap orang pasti menginginkan karir yang bagus agar mendapatkan masa depan yang cerah dengan menjalani berbagai macam profesi atau pekerjaan baik yang sesuai dengan profesinya maupun yang tidak. Serta ada pula orang yang memulai karir nya dengan membuat suatu usaha

Namun terkadang sering kali kita akan bertemu pada suatu hambatan dalam proses pengembangan karir, apa saja hambatan tersebut?

Inilah 5 hal yang dapat membuat karirmu menjadi terhambat.

1. Malas Belajar

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, maka kita juga dituntut untuk lebih banyak belajar. Sebaliknya jika kita malas untuk belajar, maka akan sedikit ilmu yang kita kuasai. Itulah yang akan menjadi penghambat karir dan tertinggal dari orang lain. Mulailah membaca buku tentang profesi dan pekerjaanmu ataupun usaha yang sekarang sedang kamu jalani, sharing ilmu dengan teman - teman seprofesi, serta ikuti berbagai seminar.

2. Karakter yang Buruk

Memiliki sifat yang keras kepala, mau menang sendiri, mudah menyerah, tertutup, ataupun sulit diatur merupakan karakter buruk yang akan menghambat pengembangan karir seseorang. Sebaiknya kita dapat memperbaiki diri dengan cara bersifat lebih terbuka, mau mendengarkan saran dari orang lain, gigih, dan mengalah demi kepentingan bersama. Karena memiliki sifat positif akan membantu kita dalam pengembangan karir.

3. Tidak Memiliki Target dan Tujuan yang Jelas

Kamu harus memiliki target serta tujuan yang jelas dari setiap hal yang kamu kerjakan, dengan begitu kamu akan menjadi lebih disiplin. Karena disiplin menjadi salah satu kunci kesuksesan seseorang dalam berkarir. Sebaliknya jika tidak ada target ataupun tujuan yang jelas, maka karir mu tidak akan berkembang dan tertinggal dari orang lain. 

4. Komunikasi yang Buruk

Komunikasi juga menjadi hal yang penting dalam pengembangan karir, karena sebuah komunikasi yang baik akan membangun relasi kerja yang luas. Pelajari berbagai cara berkomunikasi yang baik dengan klien, atasan, maupun rekan bisnis.

5. Terlalu Lama di Zona Nyaman

Zona nyaman memang terasa menyenangkan, akan tetapi hal itulah yang nantinya akan membuat karir mu menjadi terhambat. Cobalah untuk memulai hal baru, berinovasi, serta bertemu dengan orang - orang baru yang lebih berpengalaman darimu. Dengan begitu akan semakin banyak pedoman yang kamu dapatkan dalam upaya pengembangan karir.

Itulah 5 hal yang dapat membuat karirmu terhambat, semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak