facebook

5 Pujian untuk Suami yang Bisa Bikin Dia Lengket Terus, Istri Wajib Tahu!

Susanti ..
5 Pujian untuk Suami yang Bisa Bikin Dia Lengket Terus, Istri Wajib Tahu!
Ilustrasi suami membelai rambut istri (Freepik.com/jcomp)

Salah satu yang bisa membuat seorang suami jadi percaya diri, dan pastinya makin sayang terhadap istri, adalah pujian tulus. Itulah kenapa sebagai istri hendaknya jangan pelit-pelit memberikan pujian terhadap suami.

Lalu, pujian seperti apa, sih, yang dapat membuat suami jadi lengket terus? Berikut akan diulas lebih lanjut. Simak, yuk!

1. Usahanya menjadi ayah yang baik

Gak hanya wanita, lho, yang kadang punya perasaan insecure jika belum bisa menjadi seorang ibu yang baik. Pria pun memiliki kekhawatiran sama apabila belum bisa jadi ayah teladan bagi anak-anaknya.

Itulah kenapa ketika kamu memuji suami saat dia berusaha menjadi ayah yang baik, misalnya ketika ia menemani anak bermain, memandikan anak, membuatkan susu di botol, dan lain sebagainya, suami jadi bahagia. Pujian itu pun bisa meyakinkan kalau apa yang dilakukan sudah benar.

2. Pencapaiannya dalam karier

Saat suami naik jabatan, mendapat kenaikan gaji, ataupun bonus dari tempat kerjanya, juga menjadi momen tepat untuk memberikan pujian ke suami. Berikan apresiasi atas kerja kerasnya selama ini demi memenuhi nafkah keluarga.

Dengan mengapresiasinya, suami jadi akan bersemangat, lho, kerjanya. Bukan tak mungkin, suami akan menarik rezeki lebih banyak lagi.

3. Penampilannya

Jika kebetulan suami baru saja mengganti gaya rambut, atau memakai baju baru, atau memang tampilannya rasa beda dari sehari-hari, jangan sungkan untuk memujinya. Gak cuma perempuan, lho, yang suka dipuji cantik. Suami pun akan berbunga-bunga saat dipuji penampilannya.

Ya, walaupun dari luar dia tampak cuek, tapi sebenarnya kalau dipuji istri hatinya senang bukan kepalang.

4. Peranannya sebagai kepala keluarga

Menjadi kepala keluarga tidaklah mudah. Ada banyak keputusan yang mesti diambil oleh seorang suami. Itu sebabnya, hal ini juga patut diapresiasi. Tunjukkan rasa terima kasihmu karena ia sudah menjadi imam keluarga yang baik.

5. Tingkah konyolnya

Terkadang suami suka melakukan hal konyol yang bikin seisi rumah terpingkal-pingkal. Kamu pun bisa jadikan ini momen untuk memujinya. Misalnya, dengan menyentuh hidungnya sambil berkata, “Kamu lucu banget, sih”. Aksi seperti ini bisa bikin hubungan suami istri jadi terus romantis, lho.

Layaknya istri yang suka dipuji suami, begitu pula seorang suami. Dia akan sangat senang mendapat pujian dari istri, dan membuatnya jadi jatuh cinta terus tiap hari. Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak