facebook

4 Tips Membangkitkan Semangat Kerja di Tengah Rutinitas yang Bikin Jenuh

Susanti ..
4 Tips Membangkitkan Semangat Kerja di Tengah Rutinitas yang Bikin Jenuh
Ilustrasi suasana kantor (Freepik.com/look-studio)

Mengerjakan hal yang sama berulang kali tentunya akan menyebabkan jenuh. Jadi, sebenarnya sangat wajar ketika kamu pernah mengalami kebosanan dalam pekerjaan.

Nah, agar kebosanan ini tidak berlangsung lama, berikut akan diulas beberapa tips membangkitkan semangat kerja di tengah rutinitas yang kerap bikin jenuh. Mari disimak.

1. Buat impian

Boleh jadi selama ini kamu termasuk tipe yang mengikuti arus. Bekerja karena memang fase itu yang mesti dilalui setelah lulus SMA atau kuliah.

Coba, deh, mulai sekarang buat hidupmu jadi lebih berwarna. Salah satunya dengan membuat target atau impian. Sebagai contoh, target di tahun depan jalan-jalan ke Korea Selatan.

Dari situ bisa ketahuan berapa jumlah uang yang harus kamu tabung. Mulai deh bikin rencana tiap gajian, ada berapa banyak yang mesti disisihkan. Karena ada target seperti ini, kamu jadinya semangat berangkat kantor. Demi jalan-jalan ke Korsel!

2. Perbanyak syukur, hindari membanding-bandingkan

Bisa jadi perasaan jenuh yang saat ini kamu rasakan akibat melihat bagaimana pekerjaan orang lain. Kok, teman-temanmu sepertinya punya pekerjaan yang jauh lebih enak. Sering banget kamu lihat jalan-jalan ke luar kota.

Ingat, lho, apa yang tampak dari luar belum tentu menggambarkan kenyataan sebenarnya. Bisa jadi memang mereka sering ke luar kota, tapi beban kerjanya bikin stres.

Maka dari itu, mending stop membanding-bandingkan, dan mulai perbanyak syukur. Jadinya, kamu selalu happy dalam memandang pekerjaan saat ini.

3. Pilih teman dekat yang positif

Supaya energimu tetap terjaga, sebaiknya saring lagi teman dekat selama di kantor. Sebaiknya hindari tipe rekan kerja yang sering mengeluh, kerjanya malas-malasan, datang suka telat, pokoknya penyebar aura negatif, deh.

Coba cari rekan kerja yang positif untuk dijadikan teman dekat. Dengan begitu, kamu selalu termotivasi untuk bekerja semaksimal mungkin.

4. Buat rutinitas berbeda

Kamu pun bisa memulai rutinitas beda agar tak lagi jenuh. Misalnya, jika biasanya turun dari angkutan umum pas banget di depan kantor, kini di tempat yang agak jauh. Dengan begitu, kamu punya kesempatan melihat pemandangan sekitar. Tapi, pastikan waktunya jangan sampai telat masuk kantor, ya.

Itu dia beberapa langkah yang dapat kamu lakukan agar bisa termotivasi kerja kembali. Jenuhnya jangan lama-lama, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak