facebook

4 Alasan Kamu Masih Menyangkal Perasaanmu Itu Cinta, Belum Kenal Lama!

Susanti ..
4 Alasan Kamu Masih Menyangkal Perasaanmu Itu Cinta, Belum Kenal Lama!
Ilustrasi sedang berpikir (freepik.com/cookie-studio)

Hati memang teka-teki. Kamu gak akan pernah tahu kapan atau dengan siapa cinta itu berlabuh. Ada yang menemukan jodohnya saat pertemuan reuni, padahal dulunya gak ada perasaan sama sekali. Ada yang lewat saling bertukar pesan di media sosial, dan banyak jalur jatuh cinta lainnya.

Nah, berikut ini akan dikemukakan beberapa alasan kenapa kamu masih menyangkal perasaan cinta terhadap seseorang. Seperti apa? Mari simak ulasannya lebih lanjut.

1. Belum kenal terlalu lama

Sebenarnya wajar jika kamu masih dilanda ragu apakah perasaanmu ini cinta atau sekadar suka. Mengingat kamu dan dia masih belum kenal terlalu lama.

Khawatirnya, jika terlalu buru-buru menyatakan cinta, ternyata di tengah jalan baru sadar kalau di diri kalian masing-masing terlalu banyak perbedaan, alias gak cocok. Bakal ribet, kan?

2. Perasaan gengsi

Alasan selanjutnya kenapa kamu masih menyangkal perasaan cinta, adalah karena gengsi. Ini bisa terjadi saat kamu jatuh cinta dengan musuh bebuyutan.

Sering banget bertengkar, tanpa sadar jadi muncul benih-benih suka. Ketika sehari saja tanpa melihatnya jadi terasa rindu. Benar kiranya, cinta dan benci itu memang berbeda tipis.

3. Belum sepenuhnya yakin dia suka juga atau enggak

Penyebab lain kenapa kamu masih menyangkal perasaanmu terhadapnya memang cinta, adalah keraguan apakah dia memiliki perasaan sama. Khawatirnya kamu sudah berharap lebih, ternyata dia biasa-biasa saja dan cuma menganggap hubungan kalian pertemanan biasa.

Maka dari itu, kamu lebih memilih untuk menjalaninya aja dulu. Kalau dirasa sinyalnya sudah kuat dia pun punya perasaan spesial terhadapmu, baru deh mulai bertindak.

4. Takut nantinya jadi putus sambung

Di antara penyebab seseorang putus sambung melulu, adalah terlalu gampang jatuh cinta. Itulah yang hendak kamu hindari. Lebih baik menunggu terlebih dahulu sampai yakin kalau kamu dan dia memang saling mencintai, baru ke arah lebih serius.

Daripada nanti sudah menyatakan cinta, dan pacaran, tapi ternyata hanya seumur jagung. Kamu gak mau kalau nantinya sampai dilabeli gak bisa setia.

Gimana, dari beberapa hal yang diuraikan tadi apakah ada salah satu alasan yang membuatmu masih belum menerima kalau perasaan saat ini terhadapnya adalah cinta?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak