facebook

Lakukan 4 Tips Ini Jika Kamu Ingin Sukses

wibowo wibowo
Lakukan 4 Tips Ini Jika Kamu Ingin Sukses
Ilustrasi meraih sukses (pixabay/foundry)

Kesuksesan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia merupakan keberhasilan atau keberuntungan. Menurut Ted Turner “sukses adalah saat kamu berperilaku dengan benar dan mampu menempatkan diri sebaik-baiknya”.

Jika kita menggabungkan makna kesuksesan dari dua definisi tersebut, kesuksesan merupakan keberhasilan yang dapat diraih dengan berperilaku yang benar dan  mampu menempatkan diri sebaik-baiknya.

Setiap orang ingin meraih kesuksesan karena ingin membuat dirinya dan orang-orang  disekitarnya merasa bahagia. 

Untuk meraih kesuksesan tiap masing-masing orang akan menempuh jalan yang berbeda-beda. Namun, pada dasarnya tips meraih kesuksesan dapat kita raih dengan cara yaitu:

1. Bekerja keras

Untuk mencapai sebuah kesuksesan banyak tantangan, halangan, dan rintangan yang harus dihadapi.

Kegagalan demi kegagalan tidak membuat orang sukses untuk berhenti pada satu titik dan momen, namun dari kegagalan mereka terus belajar apa penyebab kegagalan tersebut terjadi dan mencari solusi terbaik untuk meminimalisir dan tidak mengulangi terjadinya kegagalan yang pernah mereka temui sebelumnya. 

2. Optimis

Diperlukan sikap optimis untuk menggapai kesuksesan. Optimis akan memberikan kekuatan kepada kita untuk terus berusaha mencapai kesuksesan.

Orang yang mempunyai sikap optimis selalu berani mencoba untuk memulai dan berinovasi tanpa takut mengalami kegagalan.

Sebaliknya, sikap pesimis akan membuat seseorang takut untuk memulai usahanya sehingga terjebak pada satu momen saat menemui sebuah kegagalan.

3. Fokus

Untuk mencapai sebuah kesuksesan selain kerja keras dan optimis juga diperlukan fokus. Fokus pada satu bidang akan membuat kita paham tentang keunggulan dan kelemahan bidang yang kita tekuni. Fokus juga membuat usaha yang kita lakukan mempunyai arah dan tujuan yang jelas.

Banyak dari kita saat memulai usaha dalam perjalanannya kehilangan fokus karena melihat kanan dan kiri kita mencapai kesuksesan dengan usaha dan cara yang berbeda, padahal setiap orang mempunyai cara masing-masing sesuai kelebihan dan kekurangannya untuk mencapai sebuah kesuksesan.

4. Berdoa

Kerja keras, optimis, dan fokus perlu dibarengi dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk mencapai kesuksesan. Tidak ada sebuah kesuksesan yang diraih tanpa bantuan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan doa, kesuksesan yang kita raih akan membawa keberkahan untuk diri kita dan lingkungan sekitar kita.

Lakukan 4 tips di atas jika kamu ingin sukses. Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak