facebook

4 Tanda Teman yang Tidak Menghormati Kamu, Merasakan Salah Satunya?

Keza Felice
4 Tanda Teman yang Tidak Menghormati Kamu, Merasakan Salah Satunya?
Ilustrasi Teman (Pexels)

Teman adalah keluarga yang kamu pilih sendiri. Akan tetapi, bila mereka tidak bisa menghormati kamu, maka sebaiknya kamu berpikir ulang untuk terus bersahabat dengan merek. Teman-teman yang baik akan mendukung kamu dalam suka dan duka serta memberikan semangat untuk setiap langkah baik yang kamu pilih. Mereka juga akan terus menemani kamu di saat-saat sulit.

Sayangnya, tidak semua teman itu bersikap tulus dan benar-benar menghargai persahabatan kalian. Beberapa di antara mereka memilih untuk mendekatimu hanya saat butuh. Karenanya kamu dapat memahami empat tanda berikut yang menunjukkan bahwa sebenarnya temanmu tidak menghormati kamu.

1. Meremehkanmu di Depan Orang Lain

Beberapa orang suka mengolok-olok orang lain dan mempermalukan mereka di depan umum untuk menarik perhatian dan membuat diri mereka terlihat baik. Jika temanmu telah meremehkan kamu di depan orang lain, itu berarti mereka kurang menghormati kamu. Orang-orang seperti itu tidak pantas berteman dengan kamu, dan sebaiknya kamu harus memutuskan mereka dari hidupmu. Jangan sampai kamu terus-terusan dipermalukan olehnya padahal apa yang mereka pikirkan terkadang tak sesuai dengan apa yang kamu lakukan.

2. Membohongi Kamu

Seorang teman sejati tidak akan pernah berbohong kepada kamu. Jadi bila temanmu telah berbohong kepada kamu, itu berarti dia tidak jujur kepada kamu dan tidak menghormatimu sebagai teman dekatnya. Secara otomatis, teman yang berbohong tidak lagi memikirkan dan peduli dengan persahabatan yang kalian miliki selain hanya memikirkan diri mereka sendiri. Jadi lebih baik untuk menjauhkan mereka dari hidupanmu agar kualitas hidupmu lebih baik lagi.

3. Mereka Berbicara di Belakangmu

Jika kamu tiba-tiba menemukan bahwa mereka telah membicarakan tentangmu di belakang, kamu harus bertanya pada diri sendiri mengapa kamu masih berteman dengan mereka hingga saat ini. Sebagai teman yang baik seharusnya mereka saling menjaga dan menutupi aib masing-masing di antara kalian. Karenanya bila dia menjadikan kekurangan dan keburukanmu sebagai topik obrolan dengan orang lain, ini merupakan tanda jelas bahwa dia tidak menghormati dan menghargai kamu.

4. Hanya Menghubungi Kamu Ketika Membutuhkan Sesuatu

Jika temanmu memutuskan kontak dengan kamu untuk waktu yang lama dan hanya menghubungi kamu saat dibutuhkan, itu adalah tanda yang jelas bahwa mereka tidak menghormati kamu. Mereka tidak menghargai persahabatan kalian dan hanya peduli pada diri mereka sendiri. Sehingga mereka pun memilih menjauh dan hanya mendekatimu saat ingin mendapatkan sesuatu dari dirimu. Jelas sekali bukan bahwa mereka mau memanfaatkan kamu? Jadi untuk apa tetap bertahan dengan teman semacam ini.

Itulah empat tanda teman yang tidak menghormati kamu. Jika kamu merasa bahwa ada salah satu di atara teman-temanmu menunjukkan beberapa tanda ini, sebaiknya kamu segera berpikir apakah ingin tetap berteman dengannya atau justru meninggalkan teman yang toxic seperti mereka agar hidupmu lebih  berkualitas!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak