facebook

3 Kata Ajaib yang Akan Memudahkan Menjalani Kehidupan, Pernah Mencoba?

Sofina Sehan
3 Kata Ajaib yang Akan Memudahkan Menjalani Kehidupan, Pernah Mencoba?
Ilustrasi hidup tenang.[Pixel.com/Leah Kelley]

Terkadang tidak sedikit diantara kita yang mungkin merasakan, betapa sulitnya hanya untuk bertahan hidup di dunia ini. Cobaan demi cobaan yang datang Seiring berjalannya waktu terus-menerus mematahkan semangat orang-orang yang sulit hanya untuk sekadar bertahan hidup.

Sesulit apapun hidup ini dan seberat apapun beban hidup yang ditanggung oleh kita tidak akan membuat waktu yang terus berputar ini berhenti seketika hanya untuk menunggu kita. Oleh karena itu, meski hidup ini terkadang sulit untuk dijalani dan beban yang teramat berat untuk di emban, tidak ada pilihan lain yang lebih baik untuk kita semua selain terus melangkah menjalani hidup. Namun demikian, sering kali kita tak sadar betapa hidup ini menjadi lebih mudah dijalani saat kita selalu mengatakan tiga kata ajaib ini.

1. Maaf

Kata maaf yang sederhana ini akan memberikan pengaruh besar dalam hidup kita. Jika kata maaf ini kita ucapkan saat kita merasa melakukan kesalahan pada seseorang, tentu saja seseorang itu akan lebih mudah untuk memaafkan kita karena menghargai permintaan maaf dari kita.

Saat kita meminta maaf pada diri kita sendiri setelah sekian banyak perjuangan hidup yang kita jalani, meskipun akan membuat kita menangis setidaknya diri kita akan merasa lega dan siap meski harus memulai perjuangan dari awal lagi. Dan juga meminta maaf kepada Tuhan, karena seringkali kita menyalahkan Tuhan atas penderitaan hidup yang kita jalani. Karena kata maaf inilah diri kita akan menjadi merasa lebih baik.

2. Tolong

Dengan kata tolong yang sederhana ini, hidup kita bisa jadi lebih mudah untuk dijalani. Kata tolong ini bisa kita gunakan dalam rutinitas kehidupan. Kenapa dengan minta tolong bisa membuat kita mudah menjalani hidup? Karena terkadang atau bahkan seringkali kita semua merasakan bahwa masalah hidup yang kita miliki menjadi lebih mudah terselesaikan saat kita mau untuk meminta pertolongan dari orang lain.

Dan terkadang kita merasa bahagia hanya karena bisa menolong orang lain yang membutuhkan bantuan kita, dan yang terpenting kata tolong Ini jangan sering-sering kita utarakan pada orang lain selagi kita mampu untuk menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi seorang diri.

3. Terima Kasih

Ucapkan terima kasih kepada orang tua kita yang sudah merawat dan membimbing kita sampai saat ini, karena dengan berterima kasih pada orang tua kita akan membuat kita sadar betapa banyaknya pengorbanan yang telah dilakukan oleh orang tua kita terhadap kita anaknya. Dengan demikian pula orang tua kita pun akan merasa lega dan bahagia mendengar ucapan terima kasih dari anaknya.

Dan ucapkanlah terima kasih kepada Tuhan yang selalu mengawasi kita, melindungi kita, dan membantu kita dalam setiap kesulitan yang sedang kita hadapi dalam hidup ini. Dengan berterima kasih ini, tanpa kita sadari kita jadi bisa merasakan kemudahan untuk menjalani hidup dan berkurangnya keegoisan dalam diri kita.

Itulah 3 kata ajaib yang akan memudahkan hidup kita. Meskipun di dunia ini ada begitu banyak kesulitan yang harus kita hadapi, kemudahan demi kemudahan pun telah Tuhan sertakan di dalamnya. Salah satunya adalah dengan selalu mengucapkan tiga kata ajaib tadi dalam menjalani rutinitas kehidupan yang kita jalani agar kehidupan kita menjadi lebih mudah.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak