facebook

Rekomendasi Kegiatan untuk Waktu Luang, Mau Coba?

Oktavia Ardita Rizki Amalia
Rekomendasi Kegiatan untuk Waktu Luang, Mau Coba?
ilustrasi kegiatan produktif. (Pexels)

Sebagai manusia sering kali kita memiliki waktu senggang dalam kegiatan kita seharian. Terkadang kita ingin memaksimalkan kegiatan kita selama seharian namun, kita tidak tahu harus mengerjarkan apa ketika waktu senggang tersebut.

Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai kegiatan apa saja yang bisa dilakukan ketika waktu senggang selain tentu saja beristirahat.

1. Membuat planning atau rencana yang akan kita lakukan

Membuat planning ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di waktu senggang. Selain dapat mengisi waktu luang, membuat planning memiliki manfaat lain seperti lebih terencananya aktivitas-aktivitas yang akan kita kerjakan.

Tidak hanya aktivitas selama satu hari saaj namun, aktivitas selama satu minggu atau bahkan adanya yang membuat planning untuk aktivitasnya selama satu bulan.

2. Berolahraga atau workout dirumah

Dengan berolahraga ini selain dapat mengisi waktu senggang kita juga bermanfaat untuk membuat badan kita sehat. Seperti masa sekarang ini dengan cuaca yang tidak menentu badan kondisi badan seringkali dengan mudahnya terserang penyakit.

Berolahraga menjadi salah satu faktor yang dapat membuat menjadi sehat, dan tidak lupa dengan meminum vitamin. Dalam sehari sekiranya kita diajurkan untuk berolahraga ringan selama 15-30 menit. Tidak perlu khawatir saat ini sudah banyak video-video di Youtube yang berisi panduan berolahraga yang bisa dilakukan dari rumah.

3. Mencoba hal baru

Untuk beberapa orang mempelajari atau mencoba hal baru dapat sangat mengasikan. Karena tentu saja bisa menambah wawasan yang kita miliki dan menambah keahlian yang kita miliki.

Mempelajari sesuatu yang baru tidak harus berupa pelajaran saja, melainkan dapat berupa mempelajari bahasa dari negara lain, menggambar yang sesuai dengan suasana hati, membaca, berkebun dan masih banyak lagi aktivitas yang bisa dicoba.

4. Mencoba resep masakan baru

Sama seperti sebelumnya mencoba resep baru akan sangat mengasikan terutama untuk kita yang memang senang memasak. Kita bisa menambah wawasan kita mengenai resep-resep masakan, bahan-bahan yang sebelumnya asing untuk kita, dan tentunya masakan yang kita buat sendiri biasanya rasanya cenderung lebih enak karena kita membuatnya dengan kerja keras kita sendiri.

Kegiatan diatas adalah beberapa contoh aktivitas yang dapat dilakukan ketika waktu senggang. Jika kalian memilki waktu senggang atau tidak tahu ingin melakukan aktivitas apa hari ini bisa sekali mencoba kegiatan-kegiatan di atas.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak