facebook

4 Cara agar Persahabatan Tetap Langgeng hingga Tua

Dwimar Turmidzi
4 Cara agar Persahabatan Tetap Langgeng hingga Tua
ilustrasi persahabatan (pexels/Pixabay)

Di usia remaja sangat mudah sekali memiliki banyak teman. Karena usia remaja adalah usia dimana kamu masih sekolah. Tentunya juga akan sangat mudah memilih beberapa orang untuk dijadikan sahabat sampai akhir hayat. DI usia ini juga paling pas untuk membina persahabatan.

Namun semakin bertambahnya usia, intensitas pertemuan kalian akan berubah karena pilihan hidup masing-masing. Maka dari itu diperlukan cara khusus agar persahabatan kalian tetap langgeng hingga akhir hayat. Keempat cara ini bisa kamu coba saat kamu dan sahabat-sahabatmu sudah berkurang atau bahkan sulit untuk menginvestasikan waktu bertemu.

Berikut 4 cara agar persahabatan tetap langgeng meskipun sudah memiliki kesibukan masing-masing. Simak baik-baik artikel ini, ya!

1. Rutin berkomunikasi

Komunikasi adalah hal utama yang mempengaruhi sebuah hubungan dalam hal apapun, termasuk disini adalah persahabatan. Perubahan status sosial, dan lainnya tidak dapat dihindari, tetapi jika komunikasi rutin dilakukan, maka hubungan persahabatan akan tetap terjalin dalam waktu yang lama.

2. Ikuti perkembangan, kegiatan, atau apapun yang sahabatmu lakukan

 Lebih spesifik dari komunikasi, mengikuti perkembangan atau apapun yang terjadi pada sahabatmu penting dilakukan. Karena hal itu akan membuatmu selalu update dan mengerti apapun yang sedang sahabatmu kerjakan. Hal itu bisa dilakukan dengan berkomunikasi secara intens saat sahabatmu memposting atau memperlihatkan aktivitasnya kepadamu.

3. Luangkan waktu untuk bertemu

Dalam sebuah hubungan pernikahan tentunya kamu akan mengalami yang namanya rasa bosan dan penat dengan rumah tangga. Bertemu sahabat bisa jadi solusi untuk melepaskan segala penat dan kejenuhan dengan aktivitas harian yang hanya itu-itu saja. Hal itu juga bisa menjadikan persahabatan kalian langgeng hingga tua, lho!

4. Saling mengapresiasi pencapaian masing-masing

Ketika kamu memiliki sahabat yang benar-benar baik, tentunya rasa iri akan karya masing-masing tidak akan pernah ada. Bahkan kalian justru akan saling memuji atau mengapresiasi satu sama lain atas pencapaian yang diraih masing-masing. Maka dari itu, kalian jangan sungkan untuk memuji dan mengapresiasi pencapaian yang diraih oleh sahabatmu, ya!

Itulah tadi 4 cara agar persahabatan tetap langgeng meskipun sudah memiliki kesibukan masing-masing. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak