facebook

3 Hal Buruk jika Kamu Sering Berbohong pada Pasangan, Rentan Bubar!

Susanti ..
3 Hal Buruk jika Kamu Sering Berbohong pada Pasangan, Rentan Bubar!
Ilustrasi pasangan tidak percaya (Pexels.com/cottonbro)

Di antara penghalang kebahagiaan dalam hubungan asmara, adalah kebiasaan berbohong. Mungkin awalnya berupa kebohongan kecil terhadap pasangan. Tapi, kalau ini sudah jadi kebiasaan, lama-lama akan meningkat jadi kebohongan besar.

Jika kebetulan kamu kerap berbohong pada pasangan, berikut akan dibahas apa saja hal buruk yang dapat terjadi bila kebiasaan ini terus dipelihara. Mari simak sama-sama.

1. Hubungan rentan bubar

Hubungan cinta akan sulit awet, lho, kalau kamu terbiasa berbohong pada pasangan. Akibat kebiasaan berbohong, pasangan jadi sulit percaya padamu dan selalu menaruh curiga.

Nantinya kamu yang pusing sendiri sudah berlaku benar, tapi disangka bohong. Makanya, jangan berbohong melulu.

Tanpa adanya rasa percaya, hubungan asmaramu juga jadi sangat rentan dengan pertengkaran. Siapa, sih, yang nyaman dengan hubungan cinta yang selalu gak lepas dari bertengkar? Pasti bikin capek, kan? Makanya, tidak heran hubungan yang di dalamnya terdapat pihak tukang bohong biasanya gak akan awet.

2. Ikatan emosional antara kamu dan pasangan lemah

Hal buruk selanjutnya yang bisa terjadi bila kamu sering bohong kepada pasangan, yaitu ikatan emosional kalian jadi lemah. Gimana pasangan mau terbuka dan jujur, kalau kamu terlalu sering berbohong.

Begitu pun ketika kamu berbicara sesuatu padanya, dia jadi ragu-ragu akibat gak bisa membedakan lagi kapan kamu bohong dan kapan kamu beneran berkata jujur. Ini membuat kalian gak benar-benar dekat sebagai pasangan.

3. Melukai hati pasangan

Saat kamu berbohong, itu artinya sudah menorehkan luka ke pasangan, lho. Perbuatan bohongmu itu bisa menandakan kalau dia gak cukup penting dalam hidupmu, sehingga kamu gak bisa berkata jujur terhadapnya.

Ketika berbohong pada pasangan juga bisa mencerminkan kalau kamu gak cukup respek terhadapnya. Jika memang respek, gak mungkin, kan, dia sering dibohongi?

Apa pun jenis kebohongan, entah itu kebohongan kecil atau besar, sebaiknya kalau sudah berkomunikasi dengan pasangan jujur-jujur aja, deh. Ini pun kalau kamu serius ingin menjalin hubungan dengannya, dan niat membawa hubungan ini langgeng.

Gak ada hubungan cinta yang bisa bertahan di atas kebohongan. Oleh sebab itu, segera benahi diri, deh, kalau selama ini kamu sering banget bohong pada pasangan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak