facebook

4 Alasan Kenapa Kepercayaan Penting dalam Hubungan Cinta, Sudah Diterapkan?

Susanti ..
4 Alasan Kenapa Kepercayaan Penting dalam Hubungan Cinta, Sudah Diterapkan?
Ilustrasi pasangan (unsplash.com/andrew welch)

Ada banyak faktor penentu sebuah hubungan asmara bisa berjalan dengan baik. Salah satunya adalah adanya rasa saling percaya. Kepercayaan ini hanya mungkin tercipta apabila kamu dan pasangan sama-sama jujur, sehingga masing-masing dapat merasa aman di dalam hubungan.

Lalu, kenapa kepercayaan bisa begitu penting dalam sebuah hubungan cinta? Untuk tahu lebih jauh, mari simak ulasan berikut ini.

1. Meminimalkan terjadinya pertengkaran

Hubungan asmara gak akan membuatmu bahagia apabila pertengkaran sudah jadi hidangan sehari-hari. Terlalu sering bertengkar lambat laun dapat membuat cinta kalian terkikis, lho.

Itulah yang akan terjadi apabila tidak ada rasa percaya dalam hubungan. Segala permasalahan sepele bisa menjadi besar akibat minimnya kepercayaan.

Sebagai contoh, persoalan sepele saat dia hendak jalan bareng bersama teman-temannya dapat berujung konflik ketika kamu menaruh curiga. Aktivitas yang semestinya biasa aja, jadi sumber pertengkaran karena kamu sulit memberikan rasa percaya pada pasangan.

2. Hubungan memiliki fondasi yang kuat

Penyebab lain kenapa kepercayaan itu penting antara pasangan, yaitu merupakan salah satu pilar yang akan menguatkan fondasi hubungan. Seperti yang sudah disebutkan tadi, dengan adanya kepercayaan kamu akan merasa aman. Gak ada kecurigaan atau kekhawatiran bahwa pasangan akan berpindah ke lain hati.

3. Bikin hubungan jadi nyaman

Di antara hal yang membuat hubungan jadi nyaman, adalah bisa saling bercerita dan terbuka satu sama lain. Ini hanya bisa terjadi apabila terbangun kepercayaan yang kuat antara kamu dan dia. Gak mungkin, dong, kamu berbagi cerita atau rahasia pada pasangan apabila gak percaya dengannya?

4. Menentukan kedekatan emosional

Tanpa adanya kepercayaan, akan selalu ada jarak yang membentang antara kamu dan pasangan. Hal ini yang kemudian membuat hubungan jadi gak harmonis, yakni gak adanya kedekatan emosional.

Kedekatan emosional yang minim inilah penyebab kamu lebih nyaman curhat ke teman dibanding ke pasangan sendiri. Tanpa sadar, perilaku seperti ini bisa bikin pasangan sakit hati, lho.

Itu dia beberapa alasan kenapa kepercayaan dalam hubungan cinta itu penting. Gimana, apakah kamu dan pasangan saat ini sudah saling percaya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak