facebook

Rekomendasi Hadiah untuk Wisuda, Bisa Rangkaian Bunga atau Selempang

Malinda Satya
Rekomendasi Hadiah untuk Wisuda, Bisa Rangkaian Bunga atau Selempang
ilustrasi hadiah (pixabay.com/image4you)

Biasanya kita memiliki cara tersendiri dalam merayakan sesuatu, seperti wisuda misalnya. Wisuda merupakan salah satu perayaan kelulusan atau proses akhir dalam suatu kegiatan akademik.

Biasanya, perayaan wisuda identik dengan berbagai kado dan hadiah bagi mereka yang telah selesai menempuh akademik.

Terkadang kita bingung harus memberi hadiah apa yang cocok. Nah, berikut ini beberapa ide hadiah wisuda yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Buket Jajanan

Buket jajanan TK (TikTok @hanum_craft)
Buket jajanan TK (TikTok @hanum_craft)

Tidak semua orang senang dihadiahi barang. Beberapa orang lebih senang dihadiahi makanan. Nah, buket jajanan merupakan pilihan yang tepat untuk diberikan kepada mereka yang tidak menyukai diberi barang. 

Kamu bisa membuat sendiri buket jajanan dan kamu kreasikan sesuai keinginanmu atau bisa juga kamu pesan lewat marketplace agar lebih simpel dan tidak memakan waktu.

2. Buket Bunga

Ilustrasi buket bunga.[Freepik]
Ilustrasi buket bunga.[Freepik]

Siapa yang tidak suka dikasih bunga? Apalagi yang sudah dirangkai sedemikian cantiknya. Buket bunga sangat cocok ketika dipasangkan dengan toga yang identik dengan warna gelap sehingga buket bunga akan mempercantik foto-foto yang diabadikan. 

Jika kamu tidak ingin bunganya cepat layu, kamu bisa memberi buket yang berisi bunga imitasi/palsu yang terbuat dari kain flanel.  Walaupun terbuat dari kain flanel, bunga ini sama cantiknya dengan bunga asli, lho. Buket bunga flanel banyak dipilih sebagai hadiah karena dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama dan mudah dipesan dibanyak marketplace.

3. Selempang

Selempang gelar salah ketik. (Twitter/@txtdarionlshop)
Selempang gelar salah ketik. (Twitter/@txtdarionlshop)

Setelah melewati masa pendidikan yang cukup menguras energi dan pikiran, memberikan selempang merupakan salah satu bentuk apresiasi yang bisa kamu berikan. Berilah hadiah selempang dengan nama orang (beserta gelarnya) yang akan kamu hadiahi.

4. Karikatur

Novel Baswedan [Suara.com]
Novel Baswedan [Suara.com]

Hadiah karikatur ini bisa kamu pesan di beberapa situs online yang menyediakan jasa pembuatan karikatur. Biasanya hanya diperlukan foto dan tulisan yang akan kamu cantumkan di dalam karikatur itu. Selain itu, kamu juga bisa membuat karikatur sendiri menggunakan aplikasi desain, seperti Adobe Illustrator.

5. Hampers

Hampers. (Dok: istimewa)
Hampers. (Dok: istimewa)

Selain 4 hadiah di atas, kamu bisa juga memberikan hampers sebagai hadiah wisuda. Isi dari hampers bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan sang penerima hadiah, misalkan hampers skincare, hampers kue, dan sebagainya.

Itulah rekomendasi hadiah untuk wisuda. Semoga membantu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak