facebook

3 Hal Ini Bisa Memotivasi Ibu untuk Tetap Produktif Berpenghasilan

Dwimar Turmidzi
3 Hal Ini Bisa Memotivasi Ibu untuk Tetap Produktif Berpenghasilan
Ilustrasi ibu pekerja (Pexels.com/Jep Gambardella)

Di era globalisasi seperti sekarang ini, mencari nafkah tidak hanya dilakukan oleh laki-laki atau seorang suami saja. Seorang perempuan atau bahkan seorang ibu pun bisa membantu suami dalam mencari penghasilan. Hal itu, karena kemudahan untuk mengakses segala informasi dan segala hal menjadi lebih mudah.

Banyak juga profesi baru atau lama yang sudah berkembang menjadi profesi yang mudah dilakukan dimana saja. Profesi itu hadir karena kecanggihan teknologi zaman sekarang seperti penulis online, bisnis online, design grafis online dan segala profesi lainnya yang bisa dilakukan secara online atau daring di rumah.

Namun terkadang rasa capek dan lelah mengurus rumah tangga, anak dan suami bisa membuat ibu mengalami rasa capek dalam berpenghasilan juga. Karena hal itu membutuhkan tenaga dan pikiran ekstra untuk bisa secara rutin berpenghasilan membantu suami memenuhi kebutuhan hidup.

Berikut 3 hal yang bisa meningkatkan motivasi ibu untuk tetap produktif berpenghasilan. Simak baik-baik artikel ini, ya!

1. Kebutuhan anak-anak semakin banyak

Semakin bertambahnya usia anak, semakin bertambah pula kebutuhannya. Tentunya sebagai semua ibu pasti menginginkan bisa membahagiakan anaknya dengan cara memenuhi segala kebutuhannya tanpa terlewatkan satu pun.

Jika penghasilan suami masih belum bisa memenuhi segala kebutuhan anak, maka peran ibu bisa sedikit membantu agar kebutuhan anak bisa tercukupi dengan sempurna.

2. Lebih dihargai suami dan keluarga suami

Pekerjaan seorang ibu rumah tangga yang berat terkadang sering masih sering diremehkan banyak orang. Termasuk disini juga suami dan keluarga suami. Banyak sekali perempuan atau ibu yang dituntut bisa melakukan segala hal, termasuk berpenghasilan. 

3. Sudah terlatih mandiri jika kemungkinan terburuk dalam rumah tangga terjadi

Kehidupan rumah tangga tidak semuanya atau selamanya selalu berjalan sesuai dengan keinginan. Terkadang kamu akan menemui masalah yang terjadi seperti pertengkaran atau yang lebih berat lagi adalah sebuah perceraian yang tidak bisa dihindari.

Jika seorang ibu sudah terbiasa berpenghasilan mandiri, maka ia juga akan bisa mandiri jika kemungkinan buruk itu benar terjadi.

Itulah tadi 3 hal yang bisa memotivasi ibu untuk tetap produktif berpenghasilan. Semoga dengan artikel ini, banyak ibu yang selalu termotivasi untuk memiliki penghasilan sendiri.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak