facebook

4 Alasan Mengapa Sahabatmu Sekarang Susah Diajak Nongkrong

Dhelvin Agung
4 Alasan Mengapa Sahabatmu Sekarang Susah Diajak Nongkrong
Ilustrasi tempat nongkrong. (pexels/Ketut Subiyanto)

Ketika sahabat yang dulunya gampang diajak nongkrong, namun sekarang jadi sulit. Tentu saja hal tersebut bisa membuat hati kamu merasa kesal. Sebab, kamu menganggap sikap yang dilakukan oleh sahabatmu tersebut sudah berubah. Padahal, kamu belum mengetahui alasannya secara detail terlebih dulu, namun kamu sudah menilainya dengan penilaian yang tidak baik. Berikut 4 alasan mengapa sahabatmu sekarang susah diajak nongkrong.

1. Masalah Keuangan

Mungkin saja sahabatmu sekarang mengalami kesulitan dalam masalah finansial. Sehingga, hal ini membuat dia susah diajak nongkrong. Maka dari itu, kamu harus bisa mengetahui dulu masalah penyebabnya, jangan langsung menghakimi dia dengan cara menyebutnya sombong.

2. Menyiapkan Masa Depan

Setiap orang pasti menginginkan masa depan yang cerah, termasuk sahabatmu. Sehingga, hal tersebut membuat dia susah diajak nongkrong. Sebab, sahabatmu sedang menyiapkan masa depan dengan sebaik mungkin. Maka dari itu, kamu jangan pernah berpikir negatif dulu, ketika sahabatmu susah diajak nongkrong. Sebab, dia sedang berjuang untuk meraih impiannya, dengan cara mengorbankan waktu bersama kamu.

3. Masalah Pribadi

Ketika sahabatmu susah diajak nongkrong, mungkin saja dia saat ini mengalami masalah pribadi, entah itu tentang percintaan atau keluarga. Sehingga, membuat dia menarik diri terlebih dulu dari tempat nongkrong. Hal ini disebabkan karena dia ingin menyelesaikan masalah pribadinya terlebih dulu. Maka dari itu, kamu harus bisa menyadari dengan apa yang dialami oleh sahabatmu. Bukan hanya itu, kamu juga harus tetap selalu mendukung dia. Dengan cara, membantu atau memberi solusi mengenai masalah yang sedang dialami oleh dia.

4. Toksik

Alasan terakhir tidak datang dari sahabatmu, namun dari lingkungan tempat nongkrong. Sebab, jika lingkungan tempat nongkrong yang bisa kamu tempati itu toksik, tentu saja hal ini akan membuat sahabatmu susah diajak nongkrong. Sebab, dia tidak mau kebawa arus persahabatan yang bersifat negatif. Sebab, hal ini bisa memberikan dampak yang sangat buruk.

Itulah empat alasan mengapa sahabatmu sekarang susah diajak nongkrong. Maka dari itu, kamu jangan pernah langsung menyalahkan sahabatmu. Sebab, dia bersikap seperti itu memang ada beberapa alasan yang sudah dipertimbangkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak