facebook

4 Tanda Pekerjaan Kamu Tidak Baik untuk Dijadikan Jangka Panjang

Dhelvin Agung
4 Tanda Pekerjaan Kamu Tidak Baik untuk Dijadikan Jangka Panjang
Ilustrasi wanita bekerja. (pexels/Startup Stock Photos)

Memiliki pekerjaan tentu saja hal yang cukup bahagia untuk dirasakan. Sebab, dengan memiliki pekerjaan bisa membuat kamu mencukupi kebutuhan sehari-hari dan bisa membeli barang sesuai apa yang kamu inginkan. Sehingga, hal ini tentu saja akan membuat kamu berpikir untuk menjadikan pekerjaan tersebut jangka panjang. Akan tetapi, ada pekerjaan yang tidak baik untuk dijadikan jangka panjang, jika pekerjaan tersebut bisa membuat kamu merasa dirugikan. Berikut 4 tanda pekerjaan kamu tidak baik untuk dijadikan jangka panjang.

1. Tanpa Batas Waktu

Ketika pekerjaan kamu tidak memiliki batas waktu, maka jangan jadikan pekerjaan ini untuk jangka panjang. Sebab, hal ini tentu saja tidak profesional dalam dunia kerja. Bukan hanya itu, dengan pekerjaan tanpa batas waktu juga akan membuat kesehatanmu tidak baik, entah itu kesehatan fisik maupun pikiran.

2. Tidak Sepadan

Gaji yang kamu terima tidak sepadan dengan pekerjaan yang kamu lakukan, Hal ini tentu saja pekerjaan yang tidak baik untuk dijadikan jangka panjang. Sebab selain bisa membuat kamu merasa dirugikan, juga tidak adil dalam dunia pekerjaan. Apalagi, jika rekan kerjamu yang mendapatkan gaji lebih pantas dari kamu. Tentu hal ini juga berpotensi akan menimbulkan kecemburuan sosial.

3. Risiko Kecelakaan Kerja Tinggi

Walaupun sebesar apapun gaji yang kamu terima, namun jika pekerjaan tersebut memiliki risiko kecelakaan yang cukup tinggi. Kamu harus berpikir dua kali menjadikan pekerjaan tersebut untuk jangka panjang. Sebab, banyak sekali kerugian yang akan kamu rasakan, salah satunya bisa kehilangan nyawa. Oleh karena itu, carilah pekerjaan yang bisa memberikan keselamatan dan kenyamanan dalam bekerja, walaupun gajinya tidak terlalu banyak. Asalkan, bisa membuat hidup kamu merasa cukup.

4. Tidak Pernah Dihargai

Ketika kamu sudah melakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin, namun atasan tidak pernah menghargai hasil pekerjaanmu. Maka, jangan jadikan pekerjaan tersebut untuk jangka panjang. Sebab, atasan sudah memperlakukanmu dengan tidak baik. Bukan hanya itu, hal tersebut tentu saja juga bisa membuat fisik dan bati kamu merasa lelah. Sebab, sebaik apapun pekerjaan yang sudah kamu lakukan, atasan tidak menghargai sama sekali. Bahkan, masih saja sering menyalahkanmu.

Itulah empat tanda pekerjaan kamu tidak baik untuk dijadikan jangka panjang. Oleh karena itu, carilah pekerjaan yang tidak membuat kamu merasa dirugikan untuk dijadikan jangka panjang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak