facebook

4 Ujian Tersulit saat Jodoh Datang, Mengalaminya?

Mutami Matul Istiqomah
4 Ujian Tersulit saat Jodoh Datang, Mengalaminya?
ilustrasi pasangan bertengkar (freepik.com/wayhomestudio)

Apakah kamu percaya bahwa ujian hidup ini akan selalu ada dalam setiap fase kehidupan yang dilalui? Percayalah, bahwa ujian akan selalu ada kapanpun dan di manapun kamu berada. 

Contohnya adalah yang satu ini. Misalnya kamu merasa diuji ketika dirimu tidak kunjung bertemu dengan jodoh. Lalu, setelah jodoh datang menghampirimu, bukankah akan tetap ada ujian yang lainnya?  Nah, berikut ini merupakan beberapa ujian tersulit saat jodoh datang. 

1. Kesiapan diri 

Ujian yang pertama adalah perihal kesiapan. Ketika kamu bertemu dengan seseorang yang sudah siap melangkah ke tahap yang serius bahkan membina kehidupan rumah tangga, sudah memiliki kemapanan secara finansial dan kematangan secara usia, lalu kamu malah masih bergelut dengan kesiapan diri sendiri. Dan merasa kalau kamu belum siap untuk mencapai tahap yang kamu idamkan sejak dulu. 

2. Nggantung 

Ketika kamu sudah siap menuju hubungan yang lebih serius, si dia dan keluarganya malah terus-terusan mengulur waktu. Kamu tentu menjadi bimbang dan tidak paham dengan arah hubungan yang sedang berjalan. 

Bukannya ngebet ingin dinikahi, tapi kamu tentu lebih tertarik dengan hubungan yang pasti, bukan? Hubungan yang berjalan tanpa adanya kejelasan akan menggantung tanpa kepastian dan membuat kamu jenuh, bahkan bosan dengan hubungan itu sendiri. 

3. Banyak godaan

Di saat semua persiapan pernikahan sudah siap, ada saja godaan yang mengganggu hubunganmu dengan pasangan. Entah itu hadirnya orang ke tiga, terkuaknya cerita masa lalu, sampai kehadiran kembali orang spesial yang pernah singgah dalam hati kita, menjadi godaan yang cukup berat untuk dilewati. 

Namun demikian, kamu harus teguh meneguhkan prinsip bahwa kamu bukanlah ABG labil yang masih terombang-ambing dalam memutuskan segala sesuatu. Ketika kamu telah mantap untuk memulai segala sesuatu, maka kamu harus bertanggung jawab untuk menyelesaikannya. 

4. Berita tak sedap mengenai pasangan 

Semua orang punya cerita yang kelam, punya sisi buruk yang berusaha untuk dihilangkan. Namun bagaimanapun itu, akan tetap ada jejak yang membekas dan saksi yang bisa memberi kesaksian. Entah kenapa hal tersebut harus terkuak ketika persiapan pernikahan sudah dilangsungkan. 

Kalau kamu bisa menerimanya, belum tentu dengan keluarga. Namun, sisi baiknya adalah kamu bisa mengenal dirinya dalam sosok yang lain, dan mengetahui apa yang tidak diberitahukannya kepadamu. 

Itu dia 4 ujian tersulit ketika jodoh datang. Kira-kira, keputusan apa yang akan kamu berikan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak