facebook

5 Keuntungan Punya Pacar Seumuran, Nggak Selalu Rempong Kok!

Desyta Rina Marta Guritno
5 Keuntungan Punya Pacar Seumuran, Nggak Selalu Rempong Kok!
Ilustrasi Pasangan (Pixabay/N-Y-C)

Siapa bilang punya pacar seumuran itu rempong? Katanya yang tua harus lebih sabar menghadapi yang muda, yang tua harus mengalah, dan lain-lain. Eits, enggak selalu seperti itu ya, malah sebenarnya ada banyak keuntungan kalau kamu dan pacarmu seumuran.

Namun, ini kembali lagi pada karakter masing-masing orang ya, tidak bisa kita memukul rata semua orang jadi sama. Setidaknya 5 keuntungan ini akan kamu dapat bila memiliki pasangan yang seumuran.

1. Komunikasi Santai dan Asik

Memiliki pacar yang seumuran itu membuat komunikasi menjadi lebih santai dan asik, kamu akan lebih mudah relate alias nyambung dengan apa yang dia bicarakan, begitupula sebaliknya. Tidak ada rasa sungkan karena perbedaan usia, semuanya akan terasa santai dan asik.

2. Berproses Bersama

Kalau kamu dan dia seumuran, kurang lebih proses yang sedang kalian jalani ini sama. Jadi, kamu dan dia bisa berproses bersama, saling membantu, saling memberi semangat. Beruntung sekali bila mendapat pasangan yang bisa diajak kerja sama seperti itu.

3. Pacar Rasa Teman

Memiliki pasangan yang seumuran akan membuatmu merasa seperti sedang bersama teman, hanya saja yang ini lebih akrab dan spesial. Justru hubungan yang seperti ini akan lebih langgeng karena keduanya sudah saling percaya dan kenal baik satu sama lain.

4. Sharing Jadi Lebih Mudah

Kalau kamu mau sharing masalah pada pasangan akan lebih mudah karena cara berpikir kalian masih dalam rentang yang sama, tidak jauh lebih dewasa atau jauh lebih kekanak-kanakan. Sharing pada pasangan juga semudah sharing pada teman, intinya kamu akan merasa lebih nyaman.

5. Tidak Dikejar Waktu

Hal utama yang jadi keuntungan punya pacar seumuran adalah tidak dikejar oleh waktu, mungkin kalau kamu memiliki pasangan lebih tua, secara tidak langsung kamu dituntut untuk segera menyelesaikan urusanmu karena umur pasanganmu sudah memasuki usia menikah. Meskipun dia tidak meminta secara langsung, tapi kamu pasti merasa demikian.

Itulah 5 keuntungan memiliki pasangan yang seumuran, jadi tidak selalu punya pasangan seumuran itu rempong ya, semua kembali ke individu masing-masing.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak