facebook

4 Alasan Kamu Tidak Boleh Memendam Rasa Sakit di dalam Hati

Dhelvin Agung
4 Alasan Kamu Tidak Boleh Memendam Rasa Sakit di dalam Hati
Ilustrasi wanita. (pexels/Alex Green)

Sebisa mungkin kamu jangan pernah memendam rasa sakit di dalam hati. Sebab, hal tersebut bisa membuat kamu kemungkinan besar akan merasakan kerugian. Bahkan, orang yang berada di sekitarmu juga berpotensi akan terkena dampak yang kamu rasakan. Maka dari itu, jika selama ini kamu masih suka melakukan tindakan tersebut. Usahakan mulai sekarang kamu segera membuangnya.

Berikut ini 4 alasan kamu tidak boleh memendam rasa sakit di dalam hati.

1. Mental Jadi Tidak Sehat

Ketika kamu memendam rasa sakit di dalam hati, tentu saja mental kamu jadi tidak sehat. Maka dari itu, kamu jangan pernah melakukan hal tersebut. Sebab, hal tersebut hanya akan membuat kesehatan mental kamu jadi terganggu. Daripada kamu memendam rasa sakit, lebih baik menghilangkan hal tersebut dengan cara menghibur diri. Seperti melakukan hobi atau mendengarkan musik kesukaan.

2. Susah Percaya pada Orang Lain

Alasan kedua kamu akan merasa sangat susah percaya pada orang lain. Sebab, suasana hatimu sedang tidak baik. Sehingga, hal ini tentu saja akan mempengaruhi sikapmu dalam memperlakukan orang lain, termasuk dalam hal percaya pada orang lain. Maka dari itu, kamu tidak boleh memendam rasa sakit di dalam hati. Sebab, hal ini selain bisa merugikan diri sendiri, juga bisa merugikan orang lain.

3. Bersikap Cuek

Kamu akan bersikap lebih cuek pada orang yang berada di sekitarmu. Hal ini disebabkan karena perasaanmu sedang tidak bahagia. Sehingga, juga akan berdampak pada orang lain. Maka dari itu, agar kamu bisa lebih peduli pada orang lain. Mulai saat ini kamu tidak boleh memendam rasa sakit di dalam hati. Sebab, bukan hanya kamu saja yang akan merasakan kerugian, namun juga orang lain yang berada di sekitarmu.

4. Gampang Tersinggung

Alasan terakhir kamu akan gampang tersinggung. Hal ini tentu saja disebabkan karena kondisi hati kamu sedang memendam rasa sakit. Sehingga, membuat apa yang dikatakan oleh orang akan membuat kamu gampang tersinggung. Sikap yang kamu lakukan ini berpotensi akan membuat orang lain membencimu. Sebab, kamu mudah emosi hanya karena hal sepele.

Itulah empat alasan kamu tidak boleh memendam rasa sakit di dalam hati. Maka dari itu, kamu harus segera menjauhi tindakan tersebut. Agar hidup kamu terhindar dari beberapa hal yang bisa merugikan diri sendiri.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak