facebook

4 Cara Mengembalikan Semangat di Tengah Padatnya Aktivitas

Dwimar Turmidzi
4 Cara Mengembalikan Semangat di Tengah Padatnya Aktivitas
Ilustrasi aktivitas padat (pexels/Kampus Production)

Aktivitas yang padat bisa membuat semangat dan mood menurun. Hal itu terjadi karena kamu merasa jenuh dan capek dengan aktivitas yang hanya itu-itu saja. Terkadang mood dan semangat yang menurun justru akan membuat pekerjaanmu semakin berantakan. Bukan tidak mungkin pekerjaanmu malah semakin menumpuk dan tidak bisa diselesaikan dengan baik.

Untuk itu, kamu perlu mengetahui bagaimana cara mengembalikan semangat yang memudar karena padatnya aktivitas. Jika kamu mengetahui caranya, tentunya mood dan semangat yang menurun itu bisa naik kembali. Sehingga kamu bisa menyelesaikan pekerjaanmu dengan baik.

Berikut 4 cara mengembalikan semangat di tengah aktivitas yang padat. Simak baik-baik artikel ini, ya!

1. Mendengarkan musik favorit

Saat kamu terlalu fokus dengan pekerjaanmu yang padat hanya akan membuat pikiranmu stress dan bisa jadi pekerjaanmu tidak bisa terselesaikan dengan baik. Untuk itu, kamu bisa setel musik favorit kamu, agar mood dan semangat yang tadinya menurun bisa ter-charge kembali oleh nada-nada yang cocok dengan telinga dan perasaanmu.

2. Menonton konten video lucu

Saat kamu scroll-scroll media sosial, lalu kamu tiba-tiba melihat konten video yang menurut kamu lucu, secara tidak langsung kamu akan tertawa lepas. Oleh karena itu, kamu harus menyimpan atau mem-follow akun media sosial orang yang bisa membuat kamu tertawa dengan kontennya. 

3. Pergi sejenak ke alam terbuka

Jangan melulu meneruskan aktivitas yang padat, kamu perlu sejenak melepaskan penat dengan pergi sejenak ke alam terbuka di dekat tempatmu. Karena alam terbuka bisa menjadi terapi pikiran secara alami. Maka dari itu, solusi ini bisa kamu coba saat merasa jenuh dengan aktivitas harianmu.

4. Tidur

Selain pergi sejenak ke alam terbuka, kamu bisa juga tidur sejenak di tengah-tengah aktivitas tersebut. Karena saat kamu tidur minimal setengah jam saat lelah beraktivitas, energimu dan pikiranmu akan kembali refresh.

Itulah tadi 4 cara mengembalikan semangat dan mood di tengah aktivitas yang padat. Semoga dengan artikel ini, kamu bisa mengembalikan lagi semangat dan mood yang hilang karena rutinitas harianmu, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak