facebook

Menjalani Hubungan Tanpa Status? Ini 5 Hal yang Bisa Terjadi

Desyta Rina Marta Guritno
Menjalani Hubungan Tanpa Status? Ini 5 Hal yang Bisa Terjadi
Ilustrasi pasangan (Pixabay.com/StockSnap)

Siapa di sini yang masih menjalani hubungan tanpa status sama crush-nya? Hmm, gimana rasanya? Nano-nano ya. Memang hubungan tanpa status terkadang memberi kita ketenangan karena tidak terikat oleh siapapun, tapi tidak adanya ikatan tersebut juga mengharuskan kamu untuk berhati-hati bila terjadi hal-hal seperti di bawah ini.

1. Ghosting

Yap, risiko paling besar dari sebuah hubungan tanpa status adalah ghosting. Bisa saja kamu adalah pelariannya atau obat di kala dia sakit, setelah itu kamu ditinggalkan begitu saja.

Masih baik kalau hanya ditinggal, bagaimana kalau ditinggal bersama yang lain? Wah, pasti akan sakit sekali ya. Namun, kalau kamu memang menyadari hal ini dari awal dan siap menerima risikonya maka menjalani hubungan tanpa status juga oke-oke saja.

2. Dia Masih Minder

Mungkin dia belum berani meresmikan hubungan kalian karena masih minder denganmu atau merasa dirinya masih belum layak. Hal ini bisa banget terjadi lho, apalagi kalau dia adalah tipe orang yang suka minder alias tidak percaya diri, tugasmu adalah meyakinkan dia dan menjaga kepercayaan dirinya.

3. Kamu Merasa Tertekan

Siapa sih yang tidak tertekan kalau cemburu sama orang yang bukan siapa-siapanya? Siapa juga yang tidak tertekan kalau tak kunjung diberi kejelasan? Hubungan tanpa status ini kalau diteruskan bisa-bisa membuat dirimu semakin merasa tertekan sendiri. Jadi, memang harus siap menerima risikonya ya.

4. Terjebak

Ini nih yang sering kejadian sama anak muda sekarang, terjebak dalam hubungan tanpa status. Sudah terlanjur cinta, tapi dalam hubungan yang tidak pasti, dan tidak bisa pula mengakhirinya. Repot kan? Kalau sudah begini gimana solusinya? Mau tidak mau kamu perlu menuntut kejelasan, kalau tidak ya terpaksa harus menerima keadaan yang seperti itu.

5. Melewatkan Orang yang Tepat

Bisa jadi lho dalam waktu kamu menjalani hubungan tanpa status itu kamu melewatkan orang yang tepat, dia yang sebenarnya serius sama kamu malah kamu tinggal demi orang yang masih gantungin hubungan kalian. Wah, repot juga ya. Kali ini kamu perlu lebih realistis.

Itulah 5 hal yang bisa terjadi kalau kamu menjalani hubungan tanpa status. Apakah menurutmu lebih baik tetap seperti itu atau menuntut kejelasan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak