facebook

5 Alasan Harus Menjaga Ketenangan saat di Kos, Jangan Bikin Gaduh!

Rania Erin Oktiara
5 Alasan Harus Menjaga Ketenangan saat di Kos, Jangan Bikin Gaduh!
Ilustrasi orang bekerja (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Anak kos perlu menghargai sesama penghuni lainnya agar tidak mengganggu dan menimbulkan perselisihan satu sama lain, salah satunya dengan menjaga ketenangan bersama. Menjaga ketenangan bisa dilakukan dengan cara tidak membuat gaduh, tidak suka usil dengan penghuni kos lainnya, atau tindakan lainnya.

Dengan begitu, setiap penghuni akan merasa nyaman tinggal di kos tersebut. Berikut ada 5 alasan harus menjaga ketenangan di kos yang berdampak ke penghuni kamar lainnya. Simak selengkapnya!

1. Kos menjadi tempat istirahat di perantauan

Kos merupakan salah satu tempat tinggal yang dipilih seseorang ketika berada di perantauan, salah satunya berguna untuk istirahat seperti tidur atau sekedar bersantai.

Oleh karena itu, setiap penghuni kos butuh ketenangan agar bisa istirahat dengan baik sebelum melanjutkan aktivitasnya. Adanya situasi yang tenang saat beristirahat juga berdampak pada psikis seseorang menjadi lebih bahagia atau tidak mudah resah.

2. Melakukan aktivitas lain yang butuh konsentrasi

Kos juga bisa digunakan sebagai tempat untuk berkonsentrasi bagi penghuninya di dalam kamar seperti ada yang belajar, bekerja, dan mengerjakan tugas. Dampak positif dari situasi yang tenang, penghuni kos bisa melakukan aktivitasnya dengan baik sehingga menghasilkan kinerja maksimal.

3. Agar tidak merugikan penghuni lainnya

Menjaga ketenangan di kos salah satunya agar tidak merugikan penghuni lainnya seperti mereka menjadi merasa terganggu, merasa terusik, merasa tidak nyaman, dan lain sebagainya.

4. Menciptakan kedamaian di dalam kos

Apabila setiap penghuni kos bisa menjaga ketenangan, bisa dipastikan kos tersebut akan menjadi damai dan lingkungan sosial menjadi lebih positif. Hal ini dikarenakan tingginya sikap toleransi dan saling menghargai antar sesama penghuni kos tersebut. Kalau sudah begini, siapa yang tidak betah tinggal di kos?

5. Tidak menimbulkan perselisihan dan sakit hati

Menjaga ketenangan juga bisa menghindari diri dari perselisihan dengan penghuni kos lainnya. Perselisihan yang terjadi hanya akan menambah kegaduhan, cek cok, dan tentunya akan menyakiti hati orang lain.

Nah, itu dia 5 alasan harus menjaga ketenangan di kos yang bisa berdampak ke penghuni kamar lainnya. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak