facebook

3 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Punya Suami Pengendali, Segera Sadari!

Keza Felice
3 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Punya Suami Pengendali, Segera Sadari!
Pasangan (Pexels)

Di balik kesuksesan wanita adalah pria yag percaya terhadap potensinya. Ketika orang lain menentang dan merendahkan, pasangan yang mencintaimu dengan tulus akan mendukung dan mendorongmu untuk menjadi yang terbaik dan ini adalah hal yang sangat berharga. Sayangnya, tidak semua wanita mempunyai suami yang suportif, dan yang lebih buruknya yakni beberapa justru mempunyai suami pengontrol.

Hidup dengan suami yang mengontrol bisa menjadi pengalaman traumatis bagi setiap wanita. Seorang suami yang suka mengontrol selalu ingin memaksakan kekuasaannya pada istrinya. Dia tidak menganggap istrinya sebagai seseorang yang harus dijaga, dihormati, dan dihargai. Oleh karenanya, kamu harus kenali beberapa tanda bahwa suamimu adalah seorang pegendali seperti berikut ini.

1. Mengisolasimu dari Teman dan Keluarga

Ini mungkin tampak halus, tetapi suamimu mungkin mulai mengeluh tentang seberapa sering kamu berbicara dengan teman atau kerabat atau terkadang dia justru tidak menyukai sahabatmu. Dia mungkin juga mencoba membuat kamu menentang orang yang kamu cintai dengan berbagai pengaruhnya.

Tujuan utamanya adalah untuk menghancurkan kelompok pendukung kamu sehingga nantinya kamu tidak mempunyai orang-orang di sekitarmu untuk diandalkan. Ini lebih seperti mengambil kekuatanmu secara perlahan. Sehingga suatu ketika kamu akan merasa kalah saat dia memberikan sedikit ancaman. Alhasil, kamu akan menuruti setiap permintaannya walaupun terkadang merasa sangat berat.

2. Dia Mengkritikmu

Jika suamimu mengkritik kamu bahkan untuk hal-hal kecil yang tidak beralasan, maka itu adalah sebuah peringatan. Awalnya mungkin tampak bahwa dia mencoba membantu kamu menjadi orang yang lebih baik. Suami kamu mungkin akan mencoba menjadikan semuanya tampak rasional ketika memberikan saran padamu mulai dari pakaian, pendapat, cara berbicara, bersikap, dan lain sebagainya. Sehingga kamu mulai menurutinya agar tetap dicintai oleh suamimu. Padahal, ini merupakan langkah kecilnya untuk bisa mengendalikanmu sepenuhnya.

3. Membuatmu Merasa Tidak Berharga

Apabila suamimu membuat kamu merasa kurang menarik, mencoba membuktikan prestasi profesional dan pribadinya, atau membandingkan kamu dengan mantannya, maka berhati-hatilah. Ini merupakan tanda bila dia ingin kamu merasa bersyukur bahwa dia telah memilih kamu. Ini menghasilkan situasi di mana kamu akan merasa tidak berharga sehingga kamu pun jadi berusaha lebih keras untuk membuatnya bahagia demi sebuah pengakuan. Dan tanpa kamu sadari, ini merupakan trik supaya kamu dapat dia kendalikan sesuka hatinya.

Jika tidak disadari dari sekarang, lambat-laun kamu akan terus dirugikan oleh pasanganmu sendiri!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak