facebook

3 Faktor Penting di Balik Keberhasilan Seseorang yang Tidak Boleh Dilupakan

Sapta Stori
3 Faktor Penting di Balik Keberhasilan Seseorang yang Tidak Boleh Dilupakan
Ilustrasi orang yang sukses (Unsplash.com/Razvan Chisu)

Sukses meraih pencapaian dan impian tentunya menjadi dambaan banyak orang. Demi meraih suatu keberhasilan, mereka melakukan berbagai upaya, berdoa siang-malam dan bekerja keras.

Namun, pencapaian dan keberhasilan yang diperoleh dalam hidup bukan hanya tentang usaha dari diri sendiri. Di balik keberhasilan seseorang, ada berbagai faktor penting yang tidak boleh dilupakan. Yuk, simak!

1. Ketetapan Tuhan

Apa pun yang terjadi di dunia ini tidak pernah terlepas dari ketetapan Tuhan. Sekeras apa pun usaha seseorang untuk meraih suatu pencapaian, jika Tuhan tidak mengizinkan, ia tidak akan bisa menggapainya.

Pencapaian yang kita raih tidak semestinya menjadikan kita merasa sombong dan beranggapan bahwa semua itu adalah hasil upaya kita sendiri. Semua yang kita peroleh dalam hidup kita merupakan ketetapan dan kemurahan Tuhan atas diri kita. Karena itulah, kita harus pandai bersyukur dan tidak lupa diri.

2. Doa dan dukungan orang-orang sekitar

Di balik pencapaian yang kita raih, pastilah ada doa dan dukungan dari orang-orang di sekitar kita, baik dari orang tua, pasangan, atau anak-anak. Doa dan dukungan ini begitu berharga dan sudah sepatutnya kita berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung kita.

Oleh karena itu, ketika kita hendak melakukan sesuatu, jangan lupa untuk meminta doa kepada orang-orang di sekitar kita, terutama keluarga. Doa inilah yang akan membantu untuk memuluskan jalan kita menuju kesuksesan dan keberhasilan.

3. Bantuan orang lain

Tidak ada orang yang sukses dan berhasil semata-mata atas usahanya sendiri tanpa bantuan orang lain. Di balik pencapaian yang diraih, pasti ada orang-orang yang turut andil di dalamnya, seperti guru-guru yang mengajarkan ilmu di bangku sekolah atau para bawahan yang setia dan senantiasa menyertai atasannya. Ketika kita meraih suatu pencapaian, jangan pernah melupakan faktor ini, karena kita tidak akan bisa sukses hanya dengan usaha kita sendiri.

Demikian tiga faktor penting di balik keberhasilan seseorang yang tidak boleh dilupakan. Jika kita telah menggapai suatu kesuksesan atau meraih suatu pencapaian, pastikan kita tidak mengabaikan faktor-faktor penting yang mendukung keberhasilan kita.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak