facebook

5 Arti Pegangan Tangan bagi Pria, Ia Ingin Lelaki Lain Tahu Kamu Miliknya

Susanti ..
5 Arti Pegangan Tangan bagi Pria, Ia Ingin Lelaki Lain Tahu Kamu Miliknya
Ilustrasi pegangan tangan (Unsplash.com/Vladimir Kudinov)

Komunikasi bisa berjalan dua arah, yakni verbal maupun non verbal. Salah satu bentuk komunikasi non verbal, yaitu lewat bahasa tubuh. Di antaranya dengan berpegangan tangan bagi pasangan.

Saat seorang pria memegang tanganmu gak hanya berarti dia sayang, lho. Tapi masih banyak makna lain dari pegangan tangan bagi seorang pria. Seperti apa? Mari simak pembahasan berikut ini.

1. Menunjukkan kepemilikan

Saat jatuh cinta pada seseorang, tentunya kamu gak mau orang tersebut direbut oleh orang lain, bukan? Rasa kepemilikan ini memang wajar terjadi pada pasangan yang memang mencintai.

Alasan ini pula yang membuat seorang pria ketika berjalan di tempat umum kemudian memegang tanganmu. Salah satunya ingin menunjukkan pada dunia bahwa kamu miliknya, dan menjadi peringatan bagi pria lain yang tertarik denganmu.

2. Menunjukkan kalau dia sayang kamu

Alasan lain kenapa seorang pria memegang tanganmu, yaitu sebagai bukti kalau dia sayang padamu. Rasa sayang tersebut gak hanya diucapkan lewat kata-kata, tapi juga lewat bahasa tubuh, salah satunya dengan berpegangan tangan.

3. Ingin melindungimu

Sudah menjadi insting seorang pria untuk melindungi wanita pujaan hatinya. Itu sebabnya ketika kalian jalan bersama, dia akan berusaha memegang tanganmu. Harapannya dengan kamu berada dekat dengannya, bisa menghalau bahaya yang mungkin terjadi padamu. Duh, manis banget, ya?

4. Merasa nyaman bersamamu

Ketika seorang pria merasa nyaman bersama denganmu, ia akan berusaha selalu menjaga kontak fisik, yaitu salah satunya dengan berpegangan tangan. Itulah kenapa salah satu tanda dari pasangan dengan hubungan bermasalah bisa dilihat dari bagaimana kondisi ketika sedang jalan bareng.

Kalau terlihat mesra, misalnya saling pegangan tangan kemungkinan besar hubungan baik-baik saja. Sebaliknya, apabila jalannya berjauhan seperti orang asing, maka indikasi kuat kalau hubungan cintamu ada yang mesti diperbaiki.

5. Ingin terkoneksi denganmu

Coba deh perhatikan ketika pasanganmu memegang tangan, dan ada saatnya dia mempererat genggaman walau hanya sebentar? Hal ini merupakan gestur tubuh kalau dia ingin membangun koneksi denganmu.

Makanya, salah satu cara agar hubungan kalian tetap romantis mesti sering-sering bersentuhan, di antaranya pegangan tangan. Karena bahasa tubuh tersebut bisa membantu menguatkan ikatan emosional kalian berdua, lho.

Itu dia beberapa arti dari pegangan tangan seorang pria terhadap wanita yang dicintainya. Gimana, apakah pasanganmu sering melakukannya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak