facebook

4 Tanda Pasanganmu Berbohong tentang Perselingkuhannya, Segera Cek!

Keza Felice
4 Tanda Pasanganmu Berbohong tentang Perselingkuhannya, Segera Cek!
Ilustrasi pasangan (Pexels)

Apakah belakangan ini kamu mencurigai bahwa pasanganmu sedang selingkuh? Perasaanmu mulai mengatakan ada sesuatu yang tidak benar, tetapi di saat itu pula pasanganmu terus mengatakan bahwa mereka sudah jujur kepadamu. Ketidakpastian akan menguras energimu dan akan membuat kamu menjadi stres.

Namun, tidak ada yang bisa menyembunyikan kebenaran dalam waktu yang lama. Tanpa kamu sadari suatu hari nanti pasanganmu akan membuat kesalahan, dan kebohongannya akan terungkap. Berikut empat tanda jelas bahwa pasanganmu sedang berbohong dan menutupi perselingkuhannya.

1. Gagal Mempertahankan Kontak Mata Denganmu

Ketika kamu mengangkat topik obrolan tentang perselingkuhan, pasanganmu akan merasa sulit untuk mengimbanginya. Kamu dapat menilai dari tatapan matanya yang melihat ke sana – sini. Dia akan menghindari kontak mata denganmu saat berbohong. Hal tersebut dilakukan agar  kamu tak dapat menilik kebenaran dari mata mereka. Mereka mungkin bertingkah normal, tetapi mereka tidak akan melihat kamu bahkan bila kamu memaksanya.

2. Mereka Bersikap Defensif

Menjadi defensif bisa menjadi tanda umum dari pasangan yang berbohong. Ketika kamu menghadapnya, pasanganmu mungkin akan bereaksi berlebihan dan menunjukkan berbagai sikap pertahanan karena tidak terima setelah disalahkan atau dituduh. Bahkan ketika kamu mengajukan pertanyaan yang standar, dia cenderung tersinggung dan merespons dengan kasar. Dalam beberapa kasus, pasangan yang menutupi perselingkuhannya mungkin memproyeksikan perasaan mereka pada kamu dan menuduh kamu telah berbohong. Sebisa mungkin dia akan balik menuduhmu atas perselingkuhan tersebut.

3. Pasanganmu Mengubah Perilakunya

Jika pasangan kamu tiba-tiba lebih memperhatikanmu atau sebaliknya, bisa jadi karena mereka berbohong tentang selingkuh dan ingin menebus kesalahannya. Dalam hal ini, menanyakan mereka tentang perubahan mendadak mungkin membuat mereka defensif, atau mereka mungkin benar-benar menyangkalnya. Hal ini dilakukan agar tindakan buruknya tidak tercium olehmu. Sehingga sebisa mungkin dia akan merayumu atau justru lebih terang-terangan menunjukkan perubahan kepribadian hingga kamu merasa tak nyaman lagi dengannya.

4. Kebiasaannya Mulai Berubah

Setiap orang telah menetapkan kebiasaan, dan jika pasanganmu tiba-tiba mengambil kebiasaan baru atau membuang beberapa kebiasaan lama, itu bisa jadi karena dia tengah berbohong tentang perselingkuhannya. Bisa jadi ini dilakukan untuk membuat selingkuhannya lebih terpesona. Tetapi dia tidak menyadari bahwa perilakunya justru membuat kamu lebih curiga.

Itulah 4 tanda pasanganmu berbohong tentang perselingkuhannya. Ketika kamu menemukan keempat tanda ini, sebaiknya kamu segera bertanya padanya dari hati ke hati. Jangan sampai kamu terus dibohongi oleh perbuatannya yang menyakitkan itu!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak