facebook

3 Keuntungan Menjadi Pria Lajang yang Jarang Diperhatikan

Keza Felice
3 Keuntungan Menjadi Pria Lajang yang Jarang Diperhatikan
ilustrasi Pria sendirian (Pexels/Omar López)

Entah karena pilihan atau keadaan, menjadi pria lajang ternyata mempunyai keuntungan tersendiri. Meskipun rasanya menyenangkan karena kamu mempunyai seseorang untuk berbagi tentang kehidupanmu, tetapi menjadi lajang juga akan membuat kamu lebih mudah menemukan dirimu di tingkat yang lebih dalam.

Lajang tak selalu menyebalkan dan remeh, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat menjadi pria lajang. Check it out! 

1. Kamu Bisa Main Mata dengan Siapa Saja

Ketika kamu tidak berada dalam hubungan yang berkomitmen, kamu bebas untuk menggoda siapa pun yang kamu suka, seperti dengan main mata. Kamu boleh berdekatan dengan siapa pun dan tidak akan ada yang dapat menghentikan serta menghakimi kamu karena saat itu kamu sedang tidak terikat status dengan siapa pun.

Namun, pastikan itu adalah godaan yang sehat dan kamu tidak melewati batas. Hindari melecehkan atau membuat wanita lain merasa direndahkan. Dengan begitu kamu akan merasa lebih santai dan senang dalam menjalani kehidupanmu sebagai pria lajang.

2. Kamu Punya Waktu untuk Diri Sendiri

Salah satu keuntungan menjadi pria lajang yaitu kamu mempunyai cukup waktu untuk diri sendiri. Kamu dapat menggunakan waktu untuk bepergian, melakukan hobi, atau tidak melakukan apa-apa. Kamu tidak perlu meluangkan waktu untuk pacar dan melakukan berbagai tuntutan yang diberikan olehnya. Yang terpenting yaitu kamu bisa menjalani hidup dengan lebih menyenangkan seperti yang kamu inginkan.

3. Kamu Punya Lebih Banyak Tabungan

Hal terbaik tentang menjadi lajang yaitu kamu tidak harus mengeluarkan banyak uang, seperti untuk makan malam yang mahal di restoran terbaik, atau mengajak pasangan jalan-jalan keliling kota. Saat menjadi lajang itulah kamu bisa menghemat pengeluaran dengan menabung. Apabila biasanya kamu mengeluarkan uang untuk kencan seanyak seratus ribu, maka saat lajang kamu bisa menyimpan uang tersebut sebagai tabungan pribadi.

Kamu bisa membuat target tertentu ketika ingin menabung. Ini akan membuat kamu semakin bersemangat untuk memanfaatkan kesempatan tersebut selagi masih lajang. Alhasil, kamu akan menjadi pria yang mandiri secara finansial!

Apa pun statusmu saat ini, sebaiknya tetap syukuri dan nikmati setiap waktu yang berlalu dengan melakukan berbagai hal berharga. Dengan begitu hidupmu akan terasa lebih menyenangkan. Seperti dengan menikmati beberapa keuntungan tersebut.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak