facebook

Jadilah Orang Cerdas yang Menggunakan Uangnya untuk 4 Hal Ini

oce blue
Jadilah Orang Cerdas yang Menggunakan Uangnya untuk 4 Hal Ini
Ilustrasi uang (Unsplash.com/Muhammad Daudy)

Banyak dari kita sering mengeluarkan dan membelanjakan uang hanya untuk kenikmatan yang tidak bertahan lama. Masih belum sepenuhnya bisa untuk mengatur keuangan dengan baik. Kita boleh dan memang seharusnya membelanjakan uang yang kita miliki untuk suatu hal yang berguna seperti 4 seperti berikut. 

1. Memperpandai diri

Diri kita belum cukup pintar untuk mengetahui banyak hal. Masih banyak sekali ilmu yang belum kita ketahui. Untuk itu, apabila kamu mengeluarkan uangmu untuk menambah wawasanmu seperti sekolah dan membeli buku adalah hal yang tepat.

Dengan ini, wawasanmu akan semakin luas dan tidak ada ruginya jika kita mengeluarkan uang untuk hal-hal tersebut. Jadi, jangan merasa tidak enak jika ingin membeli buku bermanfaat yang kamu sukai. 

2. Meningkatkan kemampuan

Kamu pastinya memiliki suatu kemampuan yang unik. Untuk meningkatkan kemampuanmu, kamu juga butuh barang lain sebagai sarana pendukung.

Jika kamu memang membutuhkannya, belanjakan uangmu untuk membeli barang-barang tersebut. Tidak masalah, karena itu bukan hal yang sia-sia. Dengan itu, kemampuanmu juga akan bertambah dan dirimu akan berubah menjadi lebih baik. 

3. Untuk kesehatan

Kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk dijaga. Untuk kebaikan diri sendiri juga, kamu juga sangat boleh mengeluarkan uang untuk membeli alat-alat olahraga. Pasalnya, hal itu menjadi salah satu bagian untuk menjaga kesehatan.

Belilah alat olahraga yang memang benar-benar kamu butuhkan dan cukup untuk isi dompetmu. Belanjakan uangmu untuk membeli makanan dan minuman sehat yang akan kamu konsumsi.  

4. Membuatmu disiplin dan produktif

Terkadang kita butuh suatu pancingan agar kita bersedia untuk disiplin dan produktif. Contohnya kamu malas belajar karena bosan. Kebosanan yang kamu rasakan dapat disebabkan karena meja belajarmu yang terlihat sama sedari dulu.

Kamu bisa menambahkan aksesoris atau lampu belajar yang kamu inginkan agar kamu juga menjadi rajin belajar. Setelah keinginanmu terpenuhi, tentu seharusnya kamu harus produktif dan disiplin mengerjakan tugas-tugas mu. 

Bersikaplah bijak dan pandai untuk menggunakan uangmu. Kamu memang butuh bahagia, tapi bahagiakan dirimu dengan hal-hal yang bisa membuatmu lebih baik dan ada baiknya juga orang lain juga dapat merasakan kebaikanmu. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak