facebook

3 Red Flags Saat Kencan yang Sering Tidak Disadari, Hati-hati!

Susanti ..
3 Red Flags Saat Kencan yang Sering Tidak Disadari, Hati-hati!
Ilustrasi kencan (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Gak sedikit orang yang terjebak pada hubungan asmara yang gak sehat, bahkan hingga tahunan lamanya. Sebenarnya, perilaku seseorang yang toksik sudah bisa dideteksi ketika masih dalam tahap PDKT atau saat kamu masih berkencan dengan gebetan, lho.

Nah, agar kamu bisa lebih berhati-hati lagi dalam memilih pasangan, berikut akan diulas beberapa red flags saat kencan yang sering tidak disadari padahal bisa menandakan dia bukan pasangan yang baik. Mari kita simak sama-sama.

1. Memperlakukan binatang dengan kejam

Hati-hati dengan gebetan yang kedapatan memperlakukan binatang dengan kejam. Apa pun alasannya. Misalnya, karena dirasa binatang tersebut mengganggu, kemudian merasa sah-sah saja untuk berlaku kejam.

Kekejaman seperti ini biasanya mencerminkan karakter asli orang tersebut. Jiwanya gak sebaik yang kamu kira. Maka dari itu, kalau punya gebetan seperti ini, mending melipir. Berpeluang besar nantinya dia bukan sosok pasangan yang baik.

2. Bangga dengan tindakan kekerasan

Apakah gebetanmu dengan begitu bersemangat menceritakan bagaimana dia dengan hebatnya memukul seseorang? Kita sepakat bahwa tindakan kekerasan apa pun itu salah. Sekalipun dilakukan untuk membela diri, orang yang baik gak akan bangga mesti melakukan hal kekerasan tadi.

Begitu pula ketika dia bercerita bagaimana tadi dia marah-marah dengan seseorang karena kesalahan, yang sebenarnya setelah kamu perhatikan bukan suatu hal yang fatal. Itu tandanya, dia gak memiliki kendali emosi yang baik. Orang seperti ini ketika menjalin hubungan asmara biasanya akan toksik.

3. Terus-terusan khawatir dengan perselingkuhan

Belum apa-apa dia sudah selalu membahas tentang perselingkuhan. Intinya, dia sangat mewanti-wanti agar kamu tidak sampai berselingkuh. Hal ini pun bisa jadi red flag yang mesti diwaspadai.

Ketakutan berlebih terhadap perselingkuhan bisa mengindikasikan kalau dia mengalami insecurity dalam hubungan. Bisa jadi, dulunya pernah ditinggalkan oleh pasangan atau pernah jadi korban selingkuh.

Pasangan yang mengalami insecurity seperti ini sebenarnya belum siap dalam menjalin hubungan cinta. Masih ada trauma yang belum sembuh, dan bisa dipaksakan untuk menjalin hubungan asmara nantinya bisa sangat posesif, yang merupakan indikasi toksik.

Itulah tiga red flags saat kencan yang sering tidak disadari. Semoga uraian tadi bisa membantumu untuk lebih mencermati perilaku gebetan, ya. Jangan sampai salah pilih pasangan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak