facebook

Perhatikan Do's and Don'ts saat Kencan agar Kamu Bisa Sukses Jadian

Susanti ..
Perhatikan Do's and Don'ts saat Kencan agar Kamu Bisa Sukses Jadian
Ilustrasi pasangan.[pexels.com/Bethany Ferr]

Salah satu tujuan berkencan, adalah bisa lebih mengenal satu sama lain, sehingga nantinya gebetan bisa yakin kalau kamu memang sosok yang tepat untuknya. Harapannya ketika sudah dekat, nanti kamu bisa jadian dengan gebetan yang selama ini kamu suka.

Nah, agar kencanmu berjalan dengan sukses, dan bisa berujung jadian, perhatikan apa-apa saja yang mesti dilakukan, dan hal yang mesti dihindari. Untuk tahu lebih lanjut, simak terus pembahasan di bawah ini, ya.

1. Tunjukkan kalau kamu tertarik padanya

Hal pertama yang mesti kamu lakukan dalam berkencan, adalah memastikan kalau kamu tertarik dengannya. Ini bisa dilakukan dengan memberi berbagai perhatian kecil. Misalnya, berusaha menjemputnya, membukakan pintu mobil untuknya, dan hal-hal manis lainnya.

Meski begitu, jangan terlalu maksa, ya. Misalnya, sampai sering menyentuhnya segala untuk menunjukkan padanya kalau kamu suka. Ingat, lho, gak semua orang nyaman bersentuhan saat kencan. Justru berlaku terlalu intim seperti itu bisa dibaca olehnya kalau kamu kurang ajar.

2. Jadilah diri sendiri

Tentunya kamu ingin memiliki pasangan yang bisa menerimamu apa adanya, bukan? Hal itu bisa dilakukan sejak berkencan, yakni dengan selalu menampilkan dirimu apa adanya.

Gak perlu karena ingin memberi kesan baik untuknya kamu sampai berpura-pura. Misalnya, menjemputnya dengan mobil mewah supaya dibilang mampu. Padahal, sebenarnya mobil pinjaman.

Walaupun mesti tetap bisa jadi diri sendiri, akan tetapi bukan berarti kamu bisa berlaku seenaknya saja, ya. Sebagai contoh, karena kamu merasa orangnya cuek, maka menurutmu tak masalah berkencan dengan pakaian seadanya.

Nah, hal ini bisa bikin pasangan kencanmu kecewa, lho. Dia sudah berdandan sebegitu rupa, ternyata kamu malah tampil rada urakan. Dia bisa membaca sikapmu tersebut sebagai pertanda gak serius.

3. Menjadi lawan bicara yang nyaman untuknya

Kenyamanan sangatlah penting untuk menentukan apakah kamu memang pasangan yang sekiranya tepat untuknya atau tidak. Dan kenyamanan itu salah satunya bisa diperoleh lewat obrolan.

Jadilah lawan bicara yang nyaman untuknya, yaitu dengan mendengarkannya bicara dan gak memotong. Berikan pula respons yang tepat.

Hindari sibuk dengan HP ketika berkencan, ya, karena perilaku demikian sangat tidak sopan. Bisa-bisa dia bakal kapok ngobrol denganmu karena sering diabaikan saking sibuknya kamu melihat gadget.

Itu dia beberapa do’s and don’ts yang mesti kamu perhatikan saat kencan. Semoga kencanmu sukses, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak