facebook

Ini 4 Tips Ampuh Supaya Kamu Tidak Lagi Menunda-nunda Waktu

oce blue
Ini 4 Tips Ampuh Supaya Kamu Tidak Lagi Menunda-nunda Waktu
Ilustras pria yang melihat jam. (Pixabay/Andrea Piacquadio)

Mempunyai ide, menunda merealisasikannya, lalu menyesal. Itulah siklus yang sering kita lakukan bukan hanya sekali saja. Menunda sama halnya kita tidak menggunakan kesempatan dengan baik dan membuang waktu. Agar tidak lagi kita menunda-nunda tugas ataupun pekerjaan, ada 4 pengingat yang bisa membantumu.

1. Jangan merasa punya banyak waktu

Disaat kamu punya ide, disaat itulah waktu yang tepat untukmu. Meski terkadang kita butuh sedikit waktu untuk merealisasikan ide tersebut. Tidak masalah, hal terpenting adalah kita tidak menundanya dan tidak memanfaatkan kesempatan itu dengan baik.

Jika memungkinkan merealisasikannya, wujudkan ide hebatmu. Kita tidak tahu kapan hari terakhir kita. Jadi, wujudkan dulu mimpimu sebelum terkubur waktu. 

2. Hadapi yang sedang kamu perjuangkan

Merasa khawatir dan takut adalah hal yang wajar dirasakan jika kamu akan memulai suatu hal yang tidak kecil. Tapi semua orang juga merasakannya. Beranikan dirimu untuk menghadapinya dan menerima setiap unsur perjuangan. Milikilah tekad yang kuat dan jangan takut untuk berproses. Siaplah dengan risiko, karena kamu pasti mampu untuk melewatinya. 

3. Buat target setiap harinya

Kita pastinya punya tujuan hidup yang benar-benar kita inginkan. Agar kamu tetap bisa berproses, buatlah target setiap harinya. Buat target itu yang membawamu menuju impian hebatmu.

Memiliki target dan mampu melakukannya tentunya membuatmu tetap produktif. Hal itu juga bisa membuat jarak antara kamu dan keberhasilanmu lebih dekat. Teruslah berproses setiap harinya. 

4. Jangan kalah dengan rasa bosan

Melakukan hal yang sama secara berulang-ulang memang terkadang terasa membosankan. Tapi kita harus konsisten dan disiplin untuk melakukannya dan tidak menunda-nunda.

Terkadang kita memang harus beristirahat agar tidak merasa jenuh dan kelelahan. Tapi kita juga harus bisa mendisiplinkan diri. Kapan waktunya harus bergerak lagi dan bisa mengatur waktu. 

Menunda ide menjadi nyata, menunda tugas, menunda pekerjaan adalah hal-hal yang seringkali kita lakukan. Disaat kita sudah mempunyai ide, coba tuangkan idemu ke dunia nyata. Setelah kita berproses, kita juga harus konsisten dan tidak menunda waktu. 

Memang bukan hal mudah, tapi jika kita mencoba dan menjadi kebiasaan, maka langkah selanjutnya tentunya kita tidak lagi menunda-nunda apapun. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak