facebook

4 Mitos Salah tentang Pertemanan yang Sering Kamu Yakini, Wajib Sepemikiran

Dhelvin Agung
4 Mitos Salah tentang Pertemanan yang Sering Kamu Yakini, Wajib Sepemikiran
Ilustrasi pertemanan. (pexels/Tima Miroshnichenko)

Ketika kamu menjalin pertemanan dengan waktu yang cukup lama dan terbilang sangat dekat. Sering kali hal tersebut membuat kamu percaya bahwa apa yang ada di pikiran kamu tentang teman itu semua benar. Padahal, mitos yang sering kamu yakini ini salah.

Berikut ini 4 mitos salah tentang pertemanan yang sering kamu yakini.

1. Wajib Sepemikiran

Kamu selalu menganggap bahwa teman harus sepemikiran dengan kamu. Padahal, hal ini tentu saja adalah mitos yang salah. Sebab, walaupun sedekat apapun kamu dengan teman. Namun, dia tetap memiliki pikiran yang terkadang tidak sama dengan kamu. Maka dari itu, walaupun kamu menjalin pertemanan sudah seperti layaknya saudara. Namun, semua itu tidak bisa menjamin kalau teman selalu wajib sepemikiran dengan kamu.

2. Bersama Selamanya

Mungkin kamu sering menganggap bahwa ketika memiliki menjalin pertemanan itu akan selalu bersama selamanya. Padahal, kenyataannya ini tidak akan pernah terjadi. Sebab, suatu saat nanti kamu dan teman bakal berpisah. Entah itu ketika waktu ingin mengejar cita-cita atau waktu ketika sudah menikah. Maka dari itu, hal yang perlu kamu pahami adalah tidak ada pertemanan yang akan bertahan selamanya.

3. Selalu Nurut

Walaupun selama apapun kamu menjalin pertemanan dengan dia. Namun, kamu tidak bisa menuntut dia harus selalu nurut dengan kamu. Sebab, dia juga memiliki hak untuk melakukan yang apa ingin dia lakukan. Maka dari itu, jangan hanya karena sudah lama berteman kamu bersikap sesuka hatimu. Sebab, hal tersebut bisa berpotensi membuat teman akan menjauhi kamu.

4. Mengetahui Apa yang Kamu Inginkan

Mitos salah yang terakhir adalah kamu selalu berpikir bahwa teman akan mengetahui apa yang kamu inginkan. Padahal, hal ini tentu saja tidak akan pernah terjadi. Sebab, ketika kamu tidak membicarakan apapun keinginan kamu pada teman, maka teman juga tidak akan mengetahuinya. Maka dari itu, jangan pernah menuntut teman selalu mengerti isi pikiran kamu. Sebab, itu adalah hal yang salah.

Itulah empat mitos salah tentang pertemanan yang sering kamu yakini. Maka dari itu, agar kamu tidak memiliki ekspektasi yang terlalu berlebihan. Maka, kamu harus bisa menghilangkan mitos salah seperti di atas dari pikiran kamu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak