facebook

Yakin dengan 6 Hal Ini akan Membuat Hidup Jadi Lebih Baik dan Menyenangkan!

Sofina Sehan
Yakin dengan 6 Hal Ini akan Membuat Hidup Jadi Lebih Baik dan Menyenangkan!
ilustrasi bahagia [pexels.com/ Andrea Piacquadio]

Keyakinan adalah suatu hal yang sudah pasti dimiliki oleh semua orang. Keyakinan yang mengarah pada hal yang positif akan membentuk diri kita menjadi lebih baik. Namun demikian, untuk yakin pada suatu hal tidaklah mudah dan kita butuh dorongan dari hati kita untuk meyakini sesuatu hal baik hal positif maupun negatif.

Keyakinan adalah pintu yang akan menuntun kita pada sesuatu hal. Keyakinan yang baik akan menuntun kita pada kebaikan dan Begitupun sebaliknya. Oleh karena itu, jangan sampai kita salah dalam memilih sesuatu yang akan kita yakini dalam hidup.

Dan juga ada beberapa hal yang akan merubah hidup kita menjadi lebih baik, denagan meyakini enam hal ini dalam hidup kita!

1. Yakin Bisa Melakukan Banyak Hal

Meski faktanya ada beberapa hal yang mustahil untuk bisa dilakukan oleh kita, akan tetapi setidaknya kita harus punya keyakinan di dalam diri kita bahwa kita bisa melakukan banyak hal yang masuk akal untuk dilakukan dan tentunya Kita juga bisa melakukan banyak hal dengan niat dan usaha yang jelas.

Meskipun hal yang akan kita lakukan adalah hal yang mustahil untuk bisa dilakukan tapi semustahil-mustahilnya sesuatu pasti akan ada sesuatu hal yang membuat hal tersebut tidak lagi mustahil untuk dilakukan.

2. Yakin Bisa menjadi Diri Sendiri

Banyak diantara kita yang terkadang tidak bisa menjadi diri sendiri karena berbagai macam hal dan faktor seperti iri dengan kehidupan orang lain dan tidak bisa menerima diri sendiri. Semua orang termasuk kita punya hak untuk menjadi diri sendiri.

Kita punya hak untuk bebas dan kita punya hak untuk berpendapat serta kita juga punya hak untuk menilai sesuatu. Oleh karena itu jangan pernah berpura-pura menjadi orang lain untuk menutupi kekurangan kita dan kita jangan pernah membandingkan diri sendiri dan orang lain.

Cukuplah menjadi diri sendiri dan melakukan hal yang ingin kita lakukan dan yakinlah bahwa kita semua bisa menjadi diri kita sendiri karena semua orang yang terlahir di dunia ini punya keunikan dan keistimewaannya masing-masing.

3. Yakin Bisa Menyelesaikan Masalah Walau Sendiri

Sebagai manusia tentunya kita tidak bisa melakukan banyak hal sendiri dan seringkali kita juga membutuhkan orang lain untuk bekerja sama, begitupun sebaliknya dengan orang lain. Namun demikian, akan ada banyak kemungkinan seperti tempat dan kondisi di mana kita harus bisa melakukan banyak hal sendirian.

Karena sesulit apapun masalah yang harus kita selesaikan akan selalu ada solusi untuk mengatasinya. Oleh karena itu, yakinlah untuk bisa menyelesaikan masalah walaupun harus sendiri untuk menyelesaikannya karena setiap orang punya kemampuannya masing-masing dan punya cara yang berbeda-beda untuk menyelesaikan suatu masalah.

4. Yakin Bisa Merubah Diri Menjadi Lebih Baik

Setiap orang mempunyai perjalanan hidup yang berbeda-beda dan setiap perjalanan itu pastinya semua orang telah melakukan banyak kesalahan. Namun demikian, sebanyak apapun kesalahan yang kita lakukan di masa lalu harus kita jadikan sebagai sebuah pengalaman dan pembelajaran agar kedepannya kita tidak melakukan kesalahan yang sama.

Di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna dan kesalahan ataupun Kegagalan adalah hal yang wajar kita lakukan. Oleh karena itu, kita harus yakin bahwa kita bisa merubah diri kita menjadi lebih baik lagi setelah kita melakukan banyak kesalahan dan melewati banyak kegagalan di masa lalu dan teruslah belajar sedikit demi sedikit untuk merubah diri menjadi lebih baik dan nikmati proses yang ada.

5. Yakin Bahwa Tuhan Akan Berlaku Adil Pada Semua Hambanya

Tidak seperti kita yang kadang tidak bisa untuk berlaku adil kepada semua orang karena Tuhan akan berlaku adil kepada semua makhluk ciptaanNya tanpa memandang fisik, harta, atau jabatan. Bahkan sebanyak apapun kita melakukan kesalahan Tuhan tetap akan memperlakukan kita semua dengan adil.

Tuhan tidak akan pilih kasih ketika akan menolong hambanya yang kesulitan dan Tuhan tahu siapa diantara kita yang berjuang lebih sering untuk mencapai kesuksesan dan siapa yang tidak berjuang. Oleh karena itu, jangan pernah menyalahkan Tuhan atas kegagalan yang kita dapatkan karena Tuhan selalu memperlakukan kita semua dengan adil.

6. Yakin Bahwa Ada Begitu Banyak Hal yang Perlu Disyukuri

Bersyukur sangatlah sederhana untuk dilakukan tapi banyak diantara kita yang sering lupa untuk bersyukur atas segala nikmat yang Tuhan berikan kepada kita. Di dunia ini ada begitu banyak hal yang harus kita syukuri diantaranya adalah keluarga kita, pekerjaan kita, dan kesempatan hidup yang Tuhan berikan kepada kita, karena di luar sana masih ada begitu banyak orang-orang yang hidupnya kurang beruntung dan banyak kekurangan. Akan tetapi mereka tetap mensyukuri segala nikmat dari Tuhan, dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah Tuhan berikan.

Dengan percaya pada 6 hal di atas hidup kita akan menjadi lebih baik, lebih menyenangkan, dan akan membuat kita bahagia dan selalu bersyukur.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak