facebook

5 Tips Menghibur Teman yang sedang Sedih, Belikan Dia Makanan Favorit!

Latifah ..
5 Tips Menghibur Teman yang sedang Sedih, Belikan Dia Makanan Favorit!
Ilustrasi menghibur teman yang sedih. (Pexels.com/Liza Summer)

Diputuskan pacar, gagal mendapat pekerjaan yang diimpikan, adalah beberapa alasan kenapa temanmu bisa sedih. Sebagai teman yang baik, tentunya sebisa mungkin dapat meringankan beban hatinya, kan?

Nah, berikut ini akan dibahas beberapa tips menghibur teman yang sedih agar bisa ceria kembali. Seperti apa? Mari simak pembahasan di bawah ini.

1. Menemaninya

Temanmu akan sangat berterima kasih, lho, jika mendapat sahabatnya begitu setia menemani di kala ia sedih. Karena itu, kalau memang situasinya memungkinkan, coba kunjungi temanmu di rumahnya agar ia gak merasa sendirian. Kalau memang kamu sibuk dan gak bisa ke rumahnya langsung, minimal banget menghubunginya lewat telepon atau lewat berkirim pesan.

2. Membelikan dia makanan favorit

Apakah temanmu termasuk orang yang suka makan? Kalau iya, kamu bisa membelikannya makanan favorit sekadar menghibur agar dia tak sedih lagi.

Bukan makanannya, sih, yang penting. Melainkan gestur kalau kamu peduli, yaitu dengan berbagai hati membelikan makanan yang kamu sudah tahu menjadi kesukaannya.

3. Menemaninya jalan-jalan

Salah satu cara menghilangkan kesedihan dan agar pikiran gak stres terus, adalah dengan jalan-jalan. Gak hanya bisa menyegarkan pikiran, tapi juga menyegarkan mata jika kebetulan destinasinya berupa tempat yang indah.

Kalau memang kamu punya waktu, cobalah temani temanmu jalan-jalan. Jangan biarkan dia sendirian. Kalau ditemani, kan, dia jadi gak merasa kesepian.

4. Dengarkan curhatnya

Salah satu manfaat punya teman, adalah ada teman curhat kalau sedang ada masalah. Maka dari itu, hal paling minimal yang bisa kamu lakukan sebagai teman yang baik untuk menghiburnya, yaitu dengan mendengarkan curhatnya.

Pastikan jangan menghakimi atau menggurui, ya. Simak saja ceritanya, dan jika memang dia meminta saran, baru kamu berpendapat. Tapi kalau enggak, bisa jadi dia hanya membutuhkan teman untuk melepas unek-uneknya.

5. Nonton film kesukaannya

Tips lain yang dapat kamu lakukan agar temanmu gak sedih lagi, yakni dengan menemaninya nonton film kesukaan. Bisa dilakukan dengan ke bioskop, tahu dapat pula dilakukan di rumah.

Nah, itu dia beberapa ide yang bisa kamu tiru untuk menghibur teman yang lagi sedih. Pernah lakukan yang mana saja?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak