facebook

5 Cara Memanfaatkan Uang untuk Anak Muda Masa Kini agar Tak Habis Sia-Sia

Desyta Rina Marta Guritno
5 Cara Memanfaatkan Uang untuk Anak Muda Masa Kini agar Tak Habis Sia-Sia
Ilustrasi uang (Unsplash.com/Muhammad Daudy)

Kamu anak muda yang sudah punya finansial mandiri dan stabil? Sudah digunakan untuk apa saja uang tersebut? Uang memang harus dimanfaatkan sebaik mungkin, apalagi saat finansialmu masih baik-baik saja seperti ini.

Masa muda adalah masa di mana keuangan seseorang sedang baik-baiknya karena belum ada tanggungan keluarga atau anak, meski begitu, dia mesti pintar mengatur dan memanfaatkan uang tersebut.

Berikut ini adalah 5 cara memanfaatkan uang untuk anak muda masa kini.

1. Buka Usaha

Membuka usaha adalah salah satu cara terbaik dalam memanfaatkan uang yang kamu miliki saat ini, di samping itu kamu juga harus siap menanggung risiko yang terjadi. Pilihan ini cocok buat kamu yang hobi berwirausaha, suka tantangan, dan ingin mempersiapkan pekerjaan saat ingin resign dari perusahaan suatu saat nanti.

2. Ikut Kursus

Ikutilah kursus atau pelatihan yang bersertifikat agar kemampuan yang kamu miliki semakin berkembang dan memiliki pengakuan resmi, dengan begitu kamu bisa memanfaatkan sertifikat tersebut untuk mencari pekerjaan maupun membuka usaha sendiri. Adanya sertifikat membuat orang percaya akan kemampuanmu.

3. Ikut Volunteer

Mengikuti kegiatan volunteer adalah salah satu cara mencari pengalaman yang bagus, manfaatkan masa mudamu untuk mencari pengalaman lewat kegiatan seperti ini.

Selain dapat pelajaran, kamu juga bisa dapat kenalan dari berbagai daerah, serta ada juga yang memberi sertifikat volunteer yang bermanfaat untuk melamar pekerjaan nantinya.

4. Investasi

Saat ini sedang trennya menginvestasikan uang, kamu juga bisa memanfaatkan uangmu dengan cara investasi ini. Namun sebelum itu, kamu perlu belajar dulu bagaimana cara investasi yang baik dan benar, jangan asal ya. Atau bisa juga kamu membelikan uangmu barang yang nantinya bisa dijual lagi seperti logam mulia.

5. Membantu Sesama

Kalau punya rejeki lebih, tidak ada salahnya dong kita berbagi pada saudara yang membutuhkan. Meskipun yang bisa kamu beri itu tidak banyak, setidaknya bisa membantu meringankan beban mereka dan kebahagiaan mereka akan menjadi pelancar rejekimu kedepannya.

Itulah 5 cara yang bisa kamu coba untuk memanfaatkan uang di masa muda, tertarik coba yang mana?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak